Stan Wawrinka Ikut Gembira Roger Federer Kembali Beraksi

Penulis: Dian Megane
Selasa 09 Mar 2021, 17:45 WIB
Roger Federer [kiri] siap kembali beraksi setelah menepi lebih dari satu musim

Roger Federer [kiri] dan Stan Wawrinka [kanan] ketika bertemu di French Open 2019

Berita Tenis: Setiap mata penikmati tenis tertuju ke Doha di mana Qatar Open musim 2021 akan digelar, karena di turnamen tersebut Roger Federer akan kembali berkompetisi.

Dominic Thiem, Andrey Rublev, Gael Monfils, Denis Shapovalov, dan petenis kenamaan dunia lainnya akan bergabung dengan bintang tenis Swiss, Federer di Qatar open musim ini. Bahkan, momen tersebut adalah momen yang telah ditunggu-tunggu setiap penggemar tenis.

Petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam, Stan Wawrinka juga akan berkompetisi demi gelar Qatar Open musim ini. Tetapi sebelum ia mengawali perjalanannya di Doha, ia mengungkapkan pandangannya tentang rekan senegaranya yang kembali berkompetisi untuk kali pertama sejak Australian Open musim 2020.

Sampai saat ini, Wawrinka tampil dengan cukup mengecewakan pada musim 2021. Baru-baru ini, ia kalah di laga pembuka Rotterdam Open dengan dua set langsung melawan petenis berkebangsaan Rusia, Karen Khachanov.

Itulah mengapa berkompetisi di Doha akan menjadi peran penting dalam jadwalnya. Di Doha musim ini, ia akan mendapatkan peluang untuk menemukan kembali kepercayaan diri untuk melakoni sisa musim ini.

Namun, petenis berusia 35 tahun sepakat bahwa semua perhatian memang layak diberikan kepada petenis yang telah mengoleksi 20 gelar Grand Slam. Meskipun akan menjadi pesaing, ia merasa senang melihat teman, rekan senegara, sekaligus rivalnya kembali ke lapangan.

“Saya pikir semua orang menantikan Roger untuk bermain lagi. Maksud saya, kembali setelah satu musim, akan sangat luar biasa melihatnya beraksi lagi di turnamen,” seru Wawrinka.

Sementara itu, mantan petenis peringkat 3 dunia dengan rendah hati merespon lawan yang tampak lebih mudah untuk dihadapi ketika ia mengawali perjalanan di Doha musim ini.

“Saya akan bertanding melawan qualifier. Jadi, saya tidak tahu siapa yang akan saya lawan untuk laga pertama dan undian pertandingannya telah dirilis,” tutur Wawrinka.

Sementara petenis berusia 39 tahun, Federer telah melangkah ke babak kedua setelah menerima bye di babak pertama. Jika semuanya berjalan sesuai rencana, maka Wawrinka akan bertemu rekan senegaranya di final Qatar Open musim ini.

Namun, tujuan utama petenis berusia 35 tahun adalah mendapatkan kembali kepercayaan diri dan mempersiapkan diri untuk turnamen lebih besar yang akan datang. Ia berkeinginan untuk mengerahkan kemampuan terbaik sebelum ia menggantungkan raketnya.

Artikel Tag: Tenis, qatar open, Roger Federer, Stan Wawrinka

906  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini