Simona Halep Pulih Dari Cedera Dan Awali Persiapan Untuk Bagian Favoritnya

Penulis: Dian Megane
Rabu 14 Apr 2021, 08:34 WIB
Simona Halep akan kembali beraksi di Stuttgart Open 2021

Simona Halep ketika beraksi di Miami Open 2021

Berita Tenis: Juara French Open musim 2018 asal Rumania, Simona Halep sudah tidak sabar untuk kembali beraksi di lapangan favoritnya, clay-court.

Petenis yang telah mengklaim dua gelar Grand Slam terpaksa mengundurkan diri dari Miami Open pekan lalu akibat cedera, tetapi sejak saat itu, ia telah cukup beristirahat dan sepenuhnya pulih untuk kembali tampil lebih segar jelang musim clay-court di Eropa.

Dengan sembilan gelar yang ia menangkan dari turnamen clay-court, termasuk French Open musim 2018, petenis peringkat 3 dunia semakin mendekati pencapaian petenis berusia 39 tahun, Serena Williams yang mengoleksi 13 gelar di turnamen clay-court.

Musim lalu, petenis berkebangsaan Rumania menyabet dua gelar turnamen clay-court yang digelar di Praha dan Roma. Ia juga melaju ke babak keempat French Open sebelum kalah dari sang juara, Iga Swiatek.

Bersemangat kembali ke lapangan merah, petenis berusia 29 tahun menggunakan Twitter untuk membagikan berita menyenangkan bahwa ia telah keluar dari proses rehabilitasi dan mulai mempersiapkan diri untuk musim clay-court di Eropa.

Membagikan foto dirinya sendiri yang berpose dengan penuh senyum bersama pelatihnya, Darren Cahill, Halep menyertakan pesan yang isinya, “Hari pertama kembali setelah dua pekan rehabilitasi dan kembali ke clay-court. Hari ini adalah hari yang menyenangkan.”

Setelah melalui laga menantang melawan petenis berkebangsaan Perancis, Caroline Garsica di laga pembuka Miami Open musim ini, mantan petenis peringat 1 dunia memutuskan untuk mengundurkan diri pada laga melawan petenis berkebangsaan Latvia, Anastasija Sevastova.

Menyuarakan kekecewaan atas keputusan tersebut, saat itu Halep menyatakan, “Saya sedih bahwa saya tidak bisa meneruskannya, saya ingin datang ke sini untuk mengerahkan kemampuan terbaik dan melakoni pertandingan, tetapi sayangnya saya tidak bisa.”

Kini, bersama petenis peringkat 1 dunia, Ashleigh Barty, petenis peringkat 3 dunia akan memuncaki undian pertandingan Stuttgart Open yang akan dimulai pekan depan.

Pelatihnya, Cahill yang tidak bisa bersamanya di Australian Open musim ini pun terbang untuk membantu persiapannya jelang musim clay-court. Di Australian Open musim ini, Halep harus menelan kekalahan pahit melawan Williams di perempatfinal.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Stuttgart Open, Simona Halep

652  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini