Simona Halep Jelaskan Keputusan Mundur Dari Madrid Open

Penulis: Dian Megane
Rabu 24 Apr 2024, 18:10 WIB
Simona Halep Jelaskan Keputusan Mengundurkan Diri Dari Madrid Open

Simona Halep di Miami musim 2024 [image: Profimedia]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Simona Halep seharusnya bertanding di Madrid Open musim 2024 pekan ini, tetapi ia tidak akan karena ia mengundurkan diri dari turnamen tersebut.

Petenis berkebangsaan Rumania baru-baru ini kembali berkompetisi di Miami Open musim 2024, di mana ia bermain dengan cukup solid melawan Paula Badosa. Mempertimbangkan ia tidak bertanding selama lebih dari satu musim, hal tersebut terlihat dengan jelas meskipun ia memenangkan satu set melawan petenis berkebangsaan Spanyol.

Selama pertandingan tersebut, mantan petenis peringkat 1 dunia meminta jeda untuk alasan medis karena cedera bahu yang menghalangi langkahnya di sebagian besar pertandingan dan tampaknya masih memghantuinya. Sejak pertandingan tersebut, ia memilih untuk tidak bertanding dengan mengundurkan diri dari beberapa turnamen.

Pertama, petenis berkebangsaan Rumania mengundurkan diri dari turnamen di Oeiras, di mana ia berharap memenangkan beberapa pertandingan sebelum kembali mendapatkan performa lebih tinggi. Ia lalu mengundurkan diri dari Madrid Open, yang menjadi keputusan menyakitkan karena ia senang bermain di turnamen WTA level 1000 tersebut.

Petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam menjelaskan keputusan tersebut melalui akun media sosial.

“Sayangnya, tubuh saya membutuhkan sedikit lebih banyak waktu untuk siap dan saya harus mengambil keputusan besar untuk tidak bermain di Madrid. Berat karena saya ingin kembali ke turnamen ATP secepat mungkin, tetapi pengalaman memberi tahu saya untuk tidak terburu-buru. Terima kasih Madrid Open yang menawari saya wild card dan kepada penggemar saya,” tulis Halep melalui X.

Petenis berkebangsaan Rumania diperkirakan membutuhkan waktu untuk mencapai level tertinggi. Selain itu, mengalami cedera bahu adalah komplikasi yang tidak ia perlukan, tetapi ia pastinya akan menandai French Open dalam kalendernya.

Mantan petenis peringkat 1 dunia pastinya sangat menantikan French Open yang pernah ia menangkan pada musim 2018, selain itu ada Olimpiade, sehingga ia harus meningkatkan peringkatnya agar bisa terkualifikasi untuk berpartisipasi di ajang olahraga empat tahun sekali tersebut.

Halep yang pernah memenangkan gelar Madrid Open musim 2016 dan 2017, menghuni peringkat 10 besar ketika ia dilarang bertanding, tetapi sejak saat itu, peringkatnya merosot hingga menghuni peringkat 1.146 dunia, bahkan saat ini ia menghuni peringkat 1.150 dunia.

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, miami open, Simona Halep

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/simona-halep-jelaskan-keputusan-mundur-dari-madrid-open
496  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini