Simona Halep Berhasrat Jadi Pembawa Bendera Rumania Di Olimpiade Tokyo

Penulis: Dian Megane
Minggu 09 Des 2018, 05:34 WIB
Simona Halep Berhasrat Jadi Pembawa Bendera Rumania Di Olimpiade Tokyo

Simona Halep

Ligaolahraga.com -

Simona Halep mengincar untuk memenangkan medali Olimpiade pertamanya dan ingin membuat penampilan keduanya di Olimpiade sangat istimewa.

Petenis peringkat 1 dunia, Halep akhirnya memenangkan gelar Grand Slam pertamanya di French Open musim ini dalam percobaan keempatnya usai mengalahkan Sloane Stephens. Halep kalah di tiga final Grand Slam sebelumnya, yakni di French Open 2014 (kalah dari Maria Sharapova) dan 2017 (kalah dari Jelena Ostapenko) serta Australian Open 2018 (kalah dari Caroline Wozniacki).

Selain gelar French Open, musim ini Halep juga mengantongi gelar di Shenzhen dan Montreal. Di Montreal, Halep kembali menumbangkan Stephens dengan tiga set.

Sayangnya, Halep mengakhiri musim 2018 sedikit lebih awal akibat cedera dan terpaksa melewatkan WTA Finals di Singapura, tetapi ia tetap mengakhiri musim ini sebagai petenis peringkat 1 dunia.

Sekarang, Halep menantikan untuk mencapai tujuan baru, termasuk medali Olimpiade di Tokyo pada tahun 2020.

“Saya berpartisipasi di London dan itu sangat indah. Rasanya emosional dan sangat berbeda dengan hal yang kami lakukan setiap harinya. Tenis adalah olahraga individual, tetapi ketika saya bermain di Olimpiade, rasanya sama sekali berbeda,” ungkap Halep.

Halep berharap pencapaiannya akhir-akhir ini bisa mewujudkan mimpinya untuk memegang bendera Rumania pada upacara pembukaan di Olimpiade Tokyo.

“Tujuan utama saya di Tokyo tentunya memenangkan medali, tidak masalah medali yang mana. Saya akan melakukan yang terbaik di Tokyo dan menang. Saya juga ingin menjadi pemegang bendera bagi Rumania. Itu akan menjadi kebahagiaan besar bagi saya. Mewakili negara saya akan menjadi pencapaian yang besar. Saya juga ingin bermain bersama Horla Tecau,” imbuh Halep.

“Salah satu momen terbaik saya adalah di Roland Garros ketika lagu kebangsaan dimainkan untuk saya. Itu momen yang paling indah dalam hidup saya dan semoga itu terjadi di Olimpiade. Saya akan fokus memenangkan medali dan saya akan mengerahkan semua energi saya untuk mewujudkannya.”

Artikel Tag: Tenis, French Open, Simona Halep

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/simona-halep-berhasrat-jadi-pembawa-bendera-rumania-di-olimpiade-tokyo
1334  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini