Simona Halep Bagikan Pesan Usai Kandas Di Semifinal Wimbledon

Penulis: Dian Megane
Sabtu 09 Jul 2022, 20:14 WIB
Pesan Simona Halep usai tersingkir dari semifinal Wimbledon

Simona Halep [image: AP]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Simona Halep menyatakan ia merasa lega dengan permainan yang ia perlihatkan di semifinal Wimbledon musim 2022 dan memuji performa Elena Rybakina.

Petenis berkebangsaan Rumania secara mengejutkan kalah dari Rybakina dengan dua set langsung, sehingga petenis berkebangsaan Kazakhstan melenggang ke final Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya.

Petenis yang kalah di babak kedua French Open musim 2022, sampai ke semifinal Wimbledon musim ini tanpa kehilangan satu set pun. Meskipun ia gagal kembali ke final atau memenangkan gelar tersebut untuk kali kedua, ia merasa bahwa ia bermain dengan cukup baik di London.

“Saya bersyukur untuk cara saya terus berkembang sejak French Open. Saya menjadi lebih kuat dan saya mampu memperlihatkan permainan yang lebih baik. Saya mempercayai proses. Selamat kepada Elena Rybakina, ia terlalu kuat bagi saya. Terima kasih kepada semua orang yang mendukung saya, anda semua membantu saya untuk mengerahkan kemampuan terbaik saya,” ungkap Halep.

“Dan terima kasih banyak kepada tim yang mengagumkan, Patrick Mouratoglou, Theo Cercel, Arnaud Restifo, Candice Gohier, Nina Wennerstorm. Saya sangat bersyukur memiliki kalian semua di sisi saya. Saya tahu bahwa saya berada di jalur yang tepat. Sampai jumpa musim depan di Wimbledon.”

Musim ini, juara Wimbledon musim 2019 melakoni Grand Slam di London untuk kali pertama sejak musim 2019 setelah pada musim 2020 Grand Slam tersebut dibatalkan akibat pandemi COVID-19 dan ia melewatkan edisi musim 2021 akibat cedera.

Sementara itu, sang pelatih, Mouratoglou mengakui bahwa cukup mengecewakan bagi petenis berkebangsaan Rumania kalah di semifinal Wimbledon dan memuji Rybakina yang menurutnya memainkan permainan yang hampir tanpa cela.

“Tentu, selalu menyulitkan ketika kalah dan terpaut dua pertandingan lagi dengan gelar Grand Slam. Tetapi ia hampir tidak mendapatkan peluang melawan petenis tangguh yang memainkan permainan yang hampir sempurnya,” tutur Mouratoglou.

“Tetapi semangat kami masih luar biasa. Kekalahan tersebut tidak mengubah apapun terkait proses. Simona sangat lelah secara fisik dan emosional setelah berkompetisi selama empat pekan secara beruntun. Itu cukup lama. Ini akhir dari perjalanan kali ini dan ia berjuang keras untuk menemukan kekuatan yang dibutuhkan menghadapi lawan seperti itu.”

Selama musim grass-court kali ini, mantan petenis peringkat 1 dunia lolos ke semifinal di Birmingham, Bad Homburg, dan Wimbledon. Kini ia berencana untuk beristirahat sejenak sebelum kembali beraksi.

Selanjutnya bagi Halep adalah turnamen di Washington yang akan digelar dalam tiga pekan ke depan. Selama musim hard-court di Amerika Utara, ia berencana melakoni empat turnamen.

“Programnya sudah jelas, liburan karena ia membutuhkannya. Setelah itu, Washington, Toronto, Cincinnati, dan US Open dengan satu pekan untuk berlatih. Ia telah banyak berlatih dan menemukan ritme yang positif,” tukas Mouratoglou.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Simona Halep, Elena Rybakina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/simona-halep-bagikan-pesan-usai-kandas-di-semifinal-wimbledon
808  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini