Sebastian Korda Tembus Final Pertama Dalam Kariernya Di Delray Beach Open

Penulis: Dian Megane
Rabu 13 Jan 2021, 12:26 WIB
Sebastian Korda tantang Hubert Hurkacz di final Delray Beach Open 2021

Sebastian Korda terpaut satu kemenangan lagi dengan gelar turnamen WTA pertama dalam kariernya

Berita Tenis: Sebastian Korda membukukan satu tempat di final turnamen ATP untuk kali pertama dalam kariernya dengan lolos ke final Delray Beach Open musim 2021.

Petenis berusia 20 tahun harus rela kehilangan dua match point di set kedua setelah lawannya asal Inggris, Cameron Norrie memperlihatkan daya juang di akhir set kedua. Tetapi petenis tuan rumah tetap tenang dan mengklaim kemenangan 6-3, 7-5 setelah 1 jam 33 menit.

“Saya sangat bersemangat, saya tidak bisa merasa lebih senang daripada saat ini,” seru Korda.

Memasuki pertemuan pertama melawan Norris, petenis peringkat 119 dunia tampak nyaman seperti seorang petenis veteran setelah ia berhasil mengimbangi kecepatan petenis yang menghuni 45 peringkat lebih tinggi daripada dirinya.

“Saya melakukan pemanasan dengan pelatih saya, ia memukul bola sedatar mungkin, jadi hal tersebut bekerja dengan baik kali ini,” ungkap Korda.

“Norrie memiliki permainan yang menyulitkan. Backhand menyilangnya setara petenis kelas dunia dan begitu ia mengeluarkan forehandnya, cukup sulit untuk mengatasinya. Saya sangat senang dengan cara saya tetap bermain dengan agresif dan melakoni seluruh pertandingan.”

Petenis berusia 20 tahun menjadi petenis yang mengklaim peluang break pertama pada kedudukan 3-1 dan menentukan alur pertandingan serta tetap merasa tenang meski Norrie membalasnya dengan peluang break point lain.

Petenis peringkat 119 dunia meningkatkan level permainan demi mengejar semua bola yang ditembakkan Norrie sampai akhirnya mengklaim peluang break service penentu pada kedudukan 5-3 demi mengklaim set pertama.

Petenis tuan rumah kembali mendapatkan peluang break pada kedudukan 3-2, tetapi ia harus bermain esktra keras untuk melalui set kedua demi melaju ke final turnamen ATP pertama dalam kariernya.

Performa apik Norrrie pada kedudukan 4-5 membuatnya berhasil mengamankan dua match point dan bahkan menyamakan kedudukan. Tetapi seperti di set pertama, petenis berusia 20 tahun tidak panik dan keluar sebagai pemenang dengan menyambar dua game terakhir.

“Pada kedudukan 5-4, dengan dua match point, ia memainkan satu poin yang mengesankan, tetapi kemudian saya melakukan pelanggaran ganda,” tutur Korda.

“Tetapi selain itu, saya memainkan pertandingan yang benar-benar apik dan saya sangat senang akan hal itu.”

Memperebutkan gelar Delray Beach Open musim 2021, Korda akan berhadapan dengan petenis unggulan keempat, Hubert Hurkacz untuk kali pertama.

Artikel Tag: Tenis, delray beach open, Sebastian Korda, Cameron Norrie

399  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini