Satu Tiket Ke Semifinal Rio Open Jadi Milik Cristian Garin

Penulis: Dian Megane
Sabtu 22 Feb 2020, 14:36 WIB
Satu Tiket Ke Semifinal Rio Open Jadi Milik Cristian Garin

Cristian Garin

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Chili, Cristian Garin mencatatkan tujuh kemenangan beruntun ketika ia mengklaim kemenangan 2-6, 6-3, 7-5 atas qualifier asal Argentina, Federico Coria di Rio Open, Rio de Janeiro.

Dengan kemenangan yang mengantarkannya ke semifinal, Garin menuturkan, “Itu pertandingan yang sangat ketat. Federico adalah petenis yang banyak berkembang.”

“Saya senang bisa berada di semifinal. Kondisi yang menyulitkan, tetapi saya menang, jadi saya ingin bersiap untuk pertandingan selanjutnya.”

Sejak April musim lalu, petenis unggulan ketiga, Garin telah memenangkan tiga gelar dan semuanya ia menangkan di atas clay-court. Sekarang, ia hanya terpaut dua kemenangan lagi untuk memenangkan gelar keempat dalam kariernya.

Garin yang menjadi juara di Cordoba awal bulan ini, juga harus berjuang melalui hujan untuk mengatasi petenis peringkat 116 dunia, Coria dalam waktu 2 jam 15 menit.

Garin tampak mengontrol pertandingan ketika ia berpeluang untuk memenangkan satu tiket menuju semifinal pada kedudukan 5-4 di set penentu. Tetapi Coria, tidak memberikan kemenangan dengan mudah kepada Garin.

Garin tidak mampu memanfaatkan peluang emas yang didapatnya dan membiarkan Coria untuk mendapatkan peluang membalikkan keadaan.

Namun, ketika Garin kembali mendapatkan peluang untuk memenangkan pertandingan, ia tidak menyia-nyiakannya dan menembakkan pengembalian yang membuat pengembalian forehand Coria terlalu melebar.

Garin yang memenangkan 76 persen poin dari servis pertamanya, akan berhadapan dengan petenis unggulan kelima, Borna Coric yang mengalahkan Lorenzo Sonego dengan 7-6, 6-3.

Pertandingan Coric sempat dihentikan selama hampir 4 jam akibat turun hujan ketika Sonego unggul 5-4 di set pertama.

“Saya sangat lega. Saya harus mengatakan, saya pikir itu pertandingan terbaik saya pada musim ini selain kemenangan melawan Thiem di ATP Cup. Sejauh ini, pertandingan ini yang terbaik. Saya mempersiapkan diri jika hujan menganggu pertandingan. Saya memperkirakannya dan anda hanya harus menghadapinya,” jelas Coric.

Artikel Tag: Tenis, Rio Open, Cristian Garin, Federico Coria, borna coric

438  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini