Sang Paman Bergabung Dengan Felix Auger Aliassime, Ini Reaksi Rafael Nadal

Penulis: Dian Megane
Senin 12 Apr 2021, 18:10 WIB
Rafael Nadal [kiri] tak permasalahkan sang paman, Toni Nadal [kanan] bekerja sama dengan petenis lain

Rafael Nadal [kiri] bersama sang paman, Toni Nadal [kanan] ketika masih menjadi pelatihnya

Berita Tenis: Paman sekaligus mantan pelatih Rafael Nadal, Toni Nadal mengejutkan semua orang ketika bergabung dengan tim Felix Auger Aliassime jelang Monte Carlo Open musim 2021.

Kini, petenis peringkat 3 dunia buka suara untuk kali pertama tentang prospek tim terbaru dari petenis berkebangsaan Kanada, Auger Aliassime.

Secara tidak mengherankan, petenis berusia 34 tahun merasa senang bagi mereka berdua. Dalam konferensi pers jelang Monte Carlo Open, ia mengekspresikan rasa terima kasihnya terhadap Toni dan menyebut kerja sama baru tersebut sebagai hal yang positf.

Kolaborasi paman dan keponakan telah terjalin selama lebih dari 27 musim dan bersama-sama mereka telah memenangkan hampir semua hal luar biasa di dunia tenis. Oleh karena itu, sang keponakan memahami betul bagaimana kekayaan pengalaman sang paman akan membantu Auger Aliassime.

“Toni memiliki banyak pengalaman. Ia tahu banyak tentang olahraga ini. Ia memiliki semua pengetahuan yang seorang petenis butuhkan. Saya yakin hal itu akan menjadi bantuan penting bagi Felix,” ungkap Nadal.

Lebih jauh lagi, petenis yang telah mengantongi 20 gelar Grand Slam tidak memiliki masalah dengan kerja sama tersebut, sebaliknya, ia menghormati keputusan sang paman. Ia senang pamannya kembali ke turnamen ATP, meskipun jika hanya untuk beberapa pekan.

“Pertama-tama, ia tidak harus bertanya tentang apa pun kepada saya, tidak. Ia paman saya. Saya sangat bersyukur atas semua hal yang telah ia lakukan terhadap saya. Saya senang bahwa ia akan berada di turnamen selama beberapa pekan,” lanjut petenis peringkat 3 dunia.

Ditambah lagi, petenis yang telah 11 kali menjuarai Monte Carlo Open menjelaskan mengapa ia merasa senang atas petenis berkebangsaan Kanada, begitu pun dengan dirinya.

“Di waktu yang sama, saya senang atas Felix. Maksud saya, hal itu akan menjadi dukungan yang luar biasa, memiliki petenis hebat seperti Toni di sisinya. Saya juga senang terhadap diri saya. Saya senang melihat paman saya di sini, menghabiskan waktu bersamanya lagi di sini, di turnamen lagi. Itu hal yang positif,” tukas Nadal.

Karena petenis berusia 34 tahun berada di petenis unggulan delapan besar, ia menerima bye di babak pertama Monte Carlo Open, sementara Auger Aliassime akan bertemu Cristian Garin di babak pertama.

Artikel Tag: Tenis, Monte Carlo Open, Rafael Nadal, Felix Auger Aliassime

724  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini