Rublev Tunjuk Satu Alasan Terkait Hasil Mengecewakan Di ATP Finals 2020

Penulis: Dian Megane
Senin 30 Nov 2020, 11:25 WIB
Andrey Rublev mencatatkan 1-2 di ATP FInals 2020

Andrey Rublev ketika beraksi di ATP Finals 2020

Berita Tenis: Andrey Rublev musim 2020 melalui musim yang luar biasa dan ia membuat kemajuan yang konstan selama beberapa musim terakhir.

Pada musim 2020, petenis berkebangsaan Rusia melalui salah satu musim terbaik dalam kariernya sampai saat ini. Ia berhasil memenangkan lima gelar (Doha, Adelaide, Hamburg, S. Petersburg, dan Wina), sehingga untuk kali pertama dalam kariernya, ia terkualifikasi di ATP Finals.

Meski ia melalui musim yang gemilang, performya di ATP Finals bukan performa terbaiknya di sepanjang musim ini.

Petenis peringkat 8 dunia berada satu grup dengan Rafael Nadal, Dominic Thiem, dan Stefanos Tsitsipas. Ia menyia-nyiakan peluang untuk melaju ke semifinal setelah menelan dua kekalahan pahit pertama melawan Nadal dan Tsitsipas.

Baru-baru ini dalam sebuah wawancara, ia menyatakan bahwa ia mungkin akan mendapatkan peluang yang lebih baik jika ia mengalahkan petenis berkebangsaan Yunani di fase grup.

“Sebagai sebuah hasil, satu poin tidak cukup bagi saya. Jika saya memenangkan pertandingan itu melawan Tsitsipas, mungkin saya akan melaju ke semifinal. Memang betul, tidak ada seorang pun yang mengetahui bagaimana semuanya akan berakhir,” ungkap Rublev.

Menganalisis permainannya melawan bintang tenis Spanyol, petenis berkebangsaan Rusia merasa ia tidak bisa mengatasi ketegangan melawan juara French Open musim 2020.

“Pada pertandingan melawan Nadal, saya lagi-lagi tidak bisa mengatasi tekanan. Saya memahami bahwa saya melalui musim yang luar biasa dan saya telah bermain dengan level yang memukau. Saya ingin memperlihatkan bahwa saya siap bertanding melawan petenis sekelas Nadal, tetapi yang terjadi adalah sebaliknya,” jelas petenis peringkat 8 dunia.

Beruntungnya, petenis berkebangsaan Rusia tidak pulang dengan tangan hampa. Ia berhasil mengklaim kemenangan ketika mengalahkan juara US Open musim 2020, Thiem di laga terakhir fase grup.

Rublev merupakan salah satu petenis yang memiliki prospek tinggi di dunia tenis putra. Ia telah mengantongi kemenangan atas beberapa petenis kenamaan dunia, termasuk Roger Federer, Thiem dan Tsitsipas.

Sebelum turun di ATP Finals musim ini, ia memenangkan tiga dari empat turnamen terakhir yang ia lakoni. Akan sangat menarik untuk melihat bagaimana ia tampil di Australian Open musim depan.

Artikel Tag: Tenis, ATP Finals, Andrey Rublev, Rafael Nadal, Stefanos Tsitsipas, Dominic Thiem

1027  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini