banner babe

Roger Federer Tak Biarkan Albert Ramos Vinolas Tundukkan Dirinya Di Shanghai

Penulis: Dian Megane
Selasa 08 Okt 2019, 21:22 WIB
Roger Federer Tak Biarkan Albert Ramos Vinolas Tundukkan Dirinya Di Shanghai

Roger Federer

Berita Tenis: Roger Federer membalaskan kekalahannya di Shanghai Masters musim 2015 ketika menumbangkan Albert Ramos Vinolas dengan 6-2, 7-6 di Shangai pekan ini.

Petenis unggulan kedua, Federer mematahkan petenis berkebangsaan Spanyol, Ramos Vinolas sebanyak dua kali di set pembuka dan tidak pernah menghadapi break point, meski disudutkan untuk melalui deuce sebanyak satu kali di game keempat set kedua pada laga yang bertahan selama 86 menit.

Di pertemuan kali ini, bintang tenis Swiss, Federer seringkali maju ke area net. Ia berhasil memenangkan 81 persen poin yang diperebutkan di area net dan memanfaatkan dengan baik kondisi yang cepat di lapangan Shanghai. Ramos Vinolas bangkit kembali di set kedua sampai memaksakan babak tiebreak, tetapi dari kedudukan 1/4, Federer memperlihatkan tajinya demi memenangkan laga pertamanya di Shanghai pekan ini.

Ramos Vinolas pernah menundukkan Federer di babak kedua Shanghai Masters musim 2015 dengan tiga set dan mematahkan catatan 0-15 saat itu melawan petenis peringkat 10 besar. Tetapi kali ini, Ramos Vinolas gagal mengulangi pencapaian impresif tersebut.

Demi satu tempat di perempatfinal, Federer akan bertemu David Goffin atau Mikhail Kukushkin. Petenis unggulan ke-13, Goffin mengalahkan Richard Gasquet dengan 6-2, 6-3 dan Kukushkin menyisihkan Miomir Kecmanovic 7-6, 6-4.

Petenis berkebangsaan Belgia, Goffin secara mengejutkan mampu menaklukkan Federer di semifinal ATP Finals musim 2017 meski Federer mengungguli head to head keduanya dengan 9-1.

Tampil di Shanghai, petenis berusia 38 tahun, Federer mengincar gelar ketiganya di Shanghai (2014 dan 2017) sekaligus gelar Masters 1000 ke-29 dalam kariernya. Federer telah memastikan satu tempat di ATP Finals yang akan digelar pada November mendatang di London.

Artikel Tag: Tenis, Shanghai Masters, Roger Federer, Albert Ramos Vinolas, David Goffin

935  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini