Rafael Nadal Tak Berharap Tinggi Usai Kemenangan Pertama Di Barcelona

Penulis: Dian Megane
Rabu 17 Apr 2024, 22:00 WIB
Rafael Nadal Tak Berharap Terlalu Tinggi Usai Kemenangan Pertama Di Barcelona

Rafael Nadal di Barcelona Open musim 2024 [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Rafael Nadal yakin bahwa mempertimbangkan dirinya sebagai petenis yang difavoritkan di Barcelona Open musim 2024 setelah mengklaim kemenangan pertama adalah sebuah kebodohan.

Petenis yang telah mengoleksi 22 gelar Grand Slam pekan ini melakoni turnamen clay-court pertama sejak French Open musim 2022 setelah melewatkan keseluruhan musim clay-court 2023 akibat cedera. Barcelona Open juga menjadi turnamen kedua sang petenis pada musim 2024 setelah ia berkompetisi di Brisbane awal musim ini.

Meskipun petenis berkebangsaan Spanyol belum banyak bertanding, ia mengawali Barcelona Open dengan memukau setelah hanya kehilangan lima game saja melawan petenis berkebangsaan Italia, Flavio Cobolli.

Selama pertandingan, mantan petenis peringkat 1 dunia hanya kehilangan servisnya sebanyak satu kali dan memenangkan 78 persen poin dari servis pertamanya. Kini, ia mencatatkan 78 kemenangan secara beruntun atas petenis di luar peringkat 20 besar ketika berkompetisi di turnamen clay-court. Terakhir kali ia kalah dari petenis di luar peringkat 20 besar terjadi pada musim 2016 di Rio Open.

Mengingat kredibilitasnya, banyak yang menganggap petenis berusia 37 tahun sebagai salah satu pesaing yang akan memenangkan gelar Barcelona Open pekan ini. Baru-baru ini, petenis berkebangsaan Yunani, Stefanos Tsitsipas mengatakan kepada para wartawan bahwa ia tidak akan terkejut jika petenis berkebangsaan Spanyol lolos ke final di Barcelona pekan ini, sesuatu yang disanggah oleh petenis berkebangsaan Spanyol.

“Saat ini, untuk mengatakan bahwa saya petenis yang difavoritkan adalah sebuah kebodohan, Tsitsipas tahu benar bukan seperti itu yang terjadi,” ungkap Nadal yang telah 12 kali menjadi juara di Barcelona.

“Saya mengerti bahwa apa yang ia ucapkan merupakan rasa hormat untuk hal yang telah saya lakukan di turnamen ini. Semua orang tahu bahwa saya tidak difavoritkan untuk memenangkan sebuah turnamen.”

Menantikan mantan petenis peringkat 1 dunia di babak kedua adalah petenis peringkat 11 dunia, Alex De Minaur yang menjadi petenis dengan peringkat tertinggi yang ia hadapi sejak ATP Finals musim 2022. Berbeda dengan petenis berkebangsaan Spanyol, petenis berkebangsaan Australia musim ini telah memenangkan 22 pertandingan, termasuk memenangkan gelar di Acapulco.

“Saya sama sekali tidak tahu jika saya difavoritkan melawan Cobolli, saya tahu di babak selanjutnya saya tidak akan difavoritkan,” aku Nadal.

“Tetapi tidak masalah, saya akan memasuki lapangan dan itu akan menjadi pengalaman lain melawan petenis top dunia.”

Kini, Nadal akan berusaha melenggang ke babak ketiga di Barcelona untuk kali ke-16 pada penampilan ke-17 di turnamen tersebut. Sampai saat ini, ia mencatatkan 67-12 di Barcelona.

Artikel Tag: Tenis, barcelona open, Rafael Nadal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/rafael-nadal-tak-berharap-tinggi-usai-kemenangan-pertama-di-barcelona
211  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini