Rafael Nadal Pilih Lewatkan ATP Cup Demi Australian Open

Penulis: Dian Megane
Rabu 01 Des 2021, 21:07 WIB
Rafael Nadal pilih lewatkan ATP Cup demi beraksi di Australian Open 2022

Rafael Nadal ketika beraksi di Washington Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Spanyol, Rafael Nadal tidak akan mengawali musim 2022 di ATP Cup, menurut sebuah surat kabar olahraga kenamaan.

Surat kabar Marca memberitakan bahwa mantan petenis peringkat 1 dunia telah memilih untuk tidak meramaikan ATP Cup yang akan dimulai pada 1 Januari. Saat ini ia mulai kembali barmain tenis setelah mengalami cedera kaki dan belum melakoni pertandingan kompetitif lagi sejak Agustus lalu. Pada Desember musim ini, ia akan kembali beraksi di Mubadala World Tennis Championship.

“Saya merasa sangat senang kembali ke Mubadala World Tennis Championship di Abu Dhabi. Saya harap segera bertemu anda di sana,” seru Nadal melalui video yang ia unggah awal pekan ini.

Bisa dipahami bahwa karena jadwal pra-musimnya, petenis berkebangsaan Spanyol telah memilih untuk melewatkan ajang tenis beregu putra, ATP Cup, tetapi masih belumjelas apakah ia akan melakoni turnamen lain jelang Australian Open yang akan dimulai pada 17 Januari. Selain ATP Cup, empat turnamen ATP level 250 akan digelar sebagai pemanasan sebelum Grand Slam di Melbourne.

Petenis berusia 35 tahun bukan satu-satunya petenis Spanyol kenamaan yang memilih untuk melewatkan ajang tenis beregu putra yang musim ini dimenangkan Rusia. Diberitakan bahwa bintang muda berbakat, Carlos Alcaraz dan Marcel Granollers tidak akan melakoni ajang tenis beregu tersebut setelah mereka berniat untuk tiba di Australia lebih lambat daripada jadwal ATP Cup.

Meskipun tidak diperkuat petenis berbakat, Spanyol akan diperkuat Roberto Bautista Agut dan Pablo Carreno Busta. Tidak seperti Davis Cup, ajang tenis beregu putra yang digelar sebelum Australian Open akan menawarkan poin peringkat maupun hadiah uang kepada para petenis yang berpartisipasi.

Petenis yang telah mengantongi 20 gelar Grand Slam, Nadal telah memenangkan 24 dari 29 pertandingan yang ia lakoni pada musim ini sebelum mengakhiri musim 2021 lebih dini akibat cedera kaki. Ia berhasil memenangkan gelar Masters 1000 yang digelar di italia dan turnamen ATP level 500 di Barcelona sehingga sampai saat ini ia berhasil mengantongi 88 gelar. Di Grand Slam, ia melaju ke perempatfinal Australian Open dan semifinal French Open.

Artikel Tag: Tenis, australian open, ATP Cup, Rafael Nadal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/rafael-nadal-pilih-lewatkan-atp-cup-demi-australian-open
640  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini