Pekan Lain, Final Lain, Casper Ruud Lagi-Lagi Tantang Stefanos Tsitsipas

Penulis: Dian Megane
Minggu 21 Apr 2024, 09:50 WIB
Pekan Lain, Final Lain Di Barcelona, Casper Ruud Lagi-Lagi Tantang Stefanos Tsitsipas

Casper Ruud [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Pekan lain, final lain di turnamen ATP bagi petenis berkebangsaan Norwegia, Casper Ruud yang membukukan satu tempat di final Barcelona Open musim 2024.

Petenis unggulan ketiga melenggang ke final keempat pada musim 2024 di Barcelona Open setelah ia melumpuhkan petenis berkebangsaan Argentina, Tomas Martin Etcheverry dengan 7-6, 6-4 di semifinal.

Di laga sengit yang digelar di Pista Rafa Nadal, petenis peringkat 6 dunia mengamankan satu peluang set point di babak tiebreak set pertama pada kedudukan 5/6 sebelum ia bangkit setelah menyia-nyiakan peluang break di set kedua demi mengklaim kemenangan di semifinal Barcelona Open yang berlangsung selama 1 jam 58 menit.

“Tomas adalah petenis yang fantastik,” ungkap Ruud. “Ia telah banyak berkembang dalam dua, tiga musim terakhir. Saya sangat menghormatinya. Ia bisa dengan mudah memenangkan set pertama di pertandingan kali ini. Saya menciptakan beberapa peluang set point dan ia menciptakan satu peluang. Saya merasa sangat gembira dengan level permainan saya. Saya pikir itu pertandingan yang berkualitas tinggi, level terbaik yang pernah saya lakoni di Barcelona.”

Petenis berusia 25 tahun tiba di Barcelona setelah melakoni final turnamen Masters 1000 kedua dalam kariernya di Monte Carlo Open pekan lalu. Musim ini, ia juga melaju ke final di Los Cabos dan Acapulco, tetapi ia masih mencari gelar pertama sejak bulan April musim lalu ketika ia memenangkan gelar Estoril Open.

Mantan petenis peringkat 2 dunia sampai saat ini telah memenangkan sepuluh gelar dengan sembilan di antaranya ia menangkan di turnamen clay-court. Ia akan mencoba meningkatkan rekor tersebut dengan memenangkan gelar turnamen ATP level 500 pertama dalam kariernya ketika di final ia akan bertemu petenis berkebangsaan Yunani, Stefanos Tsitsipas yang mengalahkannya di final Monte Carlo Open musim ini. Head to head kedua bintang sampai saat ini imbang dengan 2-2.

Berbanding terbalik dengan Ruud, petenis unggulan kelima, Tsitsipas harus berjuang ekstra keras demi menumbangkan petenis berkebangsaan Serbia, Dusan Lajovic dengan 5-7, 6-4, 6-2 dalam wktu 2 jam 10 menit.

Pekan lalu, Tsitsipas memenangkan gelar Masters ketiga dalam kariernya di Monte Carlo dan kini lolos ke final Barcelona Open, ia belum kalah di turnamen clay-court yang digelar di Eropa musim 2024.

Artikel Tag: Tenis, barcelona open, Casper Ruud, Stefanos Tsitsipas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/pekan-lain-final-lain-casper-ruud-lagi-lagi-tantang-stefanos-tsitsipas
347  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini