Pablo Carreno Busta Siap Bersaing Demi Gelar Masters Pertama Di Montreal

Penulis: Dian Megane
Minggu 14 Agu 2022, 20:16 WIB
Pablo Carreno Busta terpaut satu kemenangan dengan gelar Masters 1000 pertama di Montreal

Pablo Carreno Busta

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Pablo Carreno Busta meneruskan performa memukau ketika menghadapi Dan Evans di semifinal Canadian Open (Rogers Cup) di Montreal musim 2022.

Petenis berkebangsaan Spanyol memenangkan laga semifinal berkualitas tinggi dengan 7-5, 6-7, 6-2 atas petenis berkebangsaan Inggris, Evans, kemenangan yang mengantarkannya ke final turnamen Masters 1000 untuk kali pertama.

Petenis berusia 31 tahun menciptakan peluang match point di babak tiebreak set kedua melawan Evans, tetapi ia harus kecolongan set kedua sebelum kembali tampil dominan di set penentu. Setelah hanya sedikit hal yang memisahkan di antara kedua semifinalis pada laga yang bertahan selama 2 jam 58 menit, petenis berkebangsaan Spanyol mencapai garis finish dengan menyambar 12 poin terakhir.

“Pertandingan itu menyenangkan bagi penonton, tetapi bagi saya cukup berat,” aku Carreno Busta. “Saya mendapatkan peluang match point di set kedua, tetapi ia servis dengan cukup baik, sehingga saya tidak bisa melakukan apapun. Ketika anda mendapatkan peluang match point dan harus melakoni set lain, selalu sulit untuk melakukannya.”

“Secara mental, saya pikir saya tampil dengan sangat baik. Mungkin awal set ketiga adalah bagian tersulit dari pertandingan. Tetapi setelah itu, saya pikir saya harus tampil lebih agresif, berusaha sekeras mungkin, berusaha mendatangi area net, dan itu cukup baik.”

Petenis berkebangsaan Spanyol mengawali Canadian Open dengan melumpuhkan dua petenis unggulan asal Italia, Matteo Berrettini dan Jannik Sinner, perubahan yang ia sambut dengan baik dari hal yang ia sebut “mungkin musim terburuk dalam karier saya”. Ia kini mendapatkan kesempatan untuk mengklaim gelar ketujuh sekaligus gelar terbesar dalam kariernya sampai saat ini.

“Pekan ini, saya tidak tahu mengapa, tetapi level permainan saya luar biasa,” tambah Carreno Busta. “Saya melakoni pertandingan yang benar-benar apik di awal turnamen. Pertandingan melawan Jack Draper mungkin bukan pertandingan terbaik, tetapi saya menderita dan banyak berkompetisi. Kali ini juga sama. Mungkin saya tidak memainkan permainan terbaik pada pekan ini, tetapi sangat penting untuk memenangkan pertandingan seperti itu ketika anda tidak bermain dengan performa terbaik. Saya senang bisa berada di final. Pastinya, saya merasa sangat senang.”

Di final Canadian Open, Carreno Busta akan menantang petenis unggulan kedelapan, Hubert Hurkacz setelah ia mengincar untuk menjadi petenis non unggulan pertama yang menjuarai turnamen Masters 1000 tersebut sejak Guillermo Canas musim 2002.

Head to head di antara kedua petenis imbang dengan 1-1 dan kedua pertemuan terjadi pada musim 2021. Carreno Busta memenangkan pertemuan pertama mereka di Cincinnati dan Hurkacz membalasnya dengan memenangkan pertemuan mereka di Metz.

Artikel Tag: Tenis, canadian open, Pablo Carreno Busta, Dan Evans, Hubert Hurkacz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/pablo-carreno-busta-siap-bersaing-demi-gelar-masters-pertama-di-montreal
610  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini