Ons Jabeur Hentikan Laju Lesia Tsurenko Di Charleston

Penulis: Dian Megane
Rabu 05 Apr 2023, 14:55 WIB
Ons Jabeur Tenggelamkan Lesia Tsurenko Di Charleston Open

Ons Jabeur

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Kembali ke clay-court, petenis berkebangsaan Tunisia, Ons Jabeur mengincar untuk mengawali musim 2023 dengan hasil yang lebih baik.

Petenis peringkat 5 dunia mengawali musim clay-court dengan kemenangan 6-3, 6-3 atas petenis peringkat 77 dunia, Lesia Tsurenko di babak kedua Charleston Open.

Petenis unggulan kedua harus menghadapi banyak rintangan di tiga bulan pertama musim 2023. Setelah kalah lebih awal di Australian Open, ia menjalani operasi kecil yang memaksanya harus melewatkan keseluruhan turnamen WTA di Timur Tengah.

Runner up Wimbledon musim 2022 lalu kembali beraksi di turnamen WTA level 1000 yang digelar di Indian Wells dan Miami, tetapi ia hanya mencatatkan 1-2 dari kedua turnamen tersebut. Ia pun hanya mengantongi 4-4 ketika memasuki Charleston Open musim ini, di mana ia mendapatkan bye di babak pertama sebagai petenis unggulan kedua.

Charleston Open telah memberikan hasil yang positif bagi Jabeur dalam dua musim terakhir setelah ia lolos ke final musim lalu dan semifinal musim 2021. Ia tidak bisa meminta lingkungan yang lebih menguntungkan untuk mengawali musim clay-court dan dengan kemenangan yang diperjuangkan selama 1 jam 28 menit melawan petenis berkebangsaan Ukraina, Tsurenko, kini ia mencatatkan 13-3 di Charleston.

Petenis berkebangsaan Tunisia mengamankan lima dari tujuh peluang break point yang ia hadapi dan mengkonveri lima dari 13 peluang break point yang ia ciptakan. 22 winner yang ia hasilkan jauh lebih banyak daripada sembilan winner yang ditembakkan Tsurenko.

Demi satu tempat di perempatfinal, Jabeur akan berduel melawan petenis tuan rumah, Caroline Dolehide atau petenis muda Ceko, Linda Fruhvirtova.

Di bagian undian pertandingan yang sama, mantan petenis peringkat 1 dunia, Victoria Azarenka berpeluang menjadi lawan Jabeur di perempatfinal setelah petenis unggulan keenam sukses mengeleminasi juara Charleston Open musim 2016, Sloane Stephens dengan 3-6, 6-3, 6-2 di babak kedua.

Di tiga pertemuan pertama mereka, Azarenka mengalahkan Stephens sebanyak tiga kali beruntun di Australian Open musim 2013 – 2015, tetapi petenis tuan rumah memenangkan empat pertemuan mereka selanjutnya. Mantan petenis peringkat 1 dunia membalikkan keadaan agar berpihak kepadanya di Charleston sehingga head to head mereka kini imbang dengan 4-4.

Azarenka turun di Charleston untuk kali pertama sejak musim 2010. Mengincar lolos ke perempatfinal untuk kali pertama, ia akan bertemu Anna Kalinskaya yang menyisihkan petenis berkebangsaan Perancis, Alize Cornet dengan 7-6, 4-6, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, Charleston Open, Ons Jabeur, Lesia Tsurenko, Victoria Azarenka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/ons-jabeur-hentikan-laju-lesia-tsurenko-di-charleston
738  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini