Novak Djokovic Incar Peran Ini Usai Gantungkan Raket

Penulis: Dian Megane
Selasa 09 Nov 2021, 20:40 WIB
Novak Djokovic uncar untuk jadi pelatih usai pensiun dari dunia tenis

Novak Djokovic dalam perjalanan memenangkan Paris Masters 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Novak Djokovic mungkin berada di puncak dunia tenis putra, tetapi hal tersebut tidak menghentikannya untuk memikirkan rencana setelah akhirnya ia pensiun dari dunia tenis.

Petenis berusia 34 tahun kembali beraksi di Paris Masters pekan lalu di mana ia menorehkan dua tonggak bersejarah lain.

Akhir pekan lalu petenis berkebangsaan Serbia menjadi petenis peringkat 1 dunia akhir musim untuk kali ketujuh, pencapaian yang membuatnya melampaui idolanya, Pete Sampras. Lalu, setelah mengalahkan Daniil Medvedev di final Paris Masters, ia menjadi petenis dengan gelar Masters terbanyak sejak turnamen level tersebut dikenalkan pada musim 1990.

Setelah kemenangan teranyarnya di Paris Masters, petenis peringkat 1 dunia menyatakan bahwa ia ingin membagikan hal yang telah ia pelajari sebagai petenis kepada petenis lain di masa yang akan datang dan berharap bisa bekerja dalam hal melatih. Ia telah memiliki akademi sendiri di Belgrade yang biasa digunakan sebagai basis latihan dari banyak petenis kenamaan yang berasal dari negaranya. Novak Tennis Center total memiliki 14 lapangan tenis.

“Ya, saya melihat diri saya sendiri sebagai pelatih di masa yang akan datang,” aku Djokovic. “Saya benar-benar mencintai olahraga ini. Saya tidak hanya mencintainya ketika saya menang, tidak, saya mencintainya ketika saya bersama anak-anak saya di lapangan, ketika saya menyaksikannya secara langsung atau melalui televisi, dan ketika saya berusaha untuk membagikan pengalaman serta pengetahuan saya kepada para calon petenis di Novak Tennis Centre, di mana saya sangat berkomitmen dengan hal itu.”

Di sepanjang kariernya sampai saat ini, petenis berusia 34 tahun telah memenangkan 20 gelar Grand Slam, termasuk tiga gelar Grand Slam pada musim ini.

“Pengetahuan bisa menjadi kutukan jika anda tidak menggunakannya, apa gunanya hal itu? Maksud saya, tentu saya diuntungkan dari hal itu, tetapi apa yang akan saya lakukan setelah itu, membawanya sampai liang lahat untuk mengatakan ‘Ya, saya terbaik’? Tidak, saya ingin orang lain mendapatkan informasi tentang karier, filosofi, pendekatan, etos kerja saya, dan lain-lain,” jelas Djokovic.

Masih ada beberapa waktu sebelum sang bintang tenis menepi dari dunia tenis karena ia masih mengincar tonggak bersejarah baru pada musim-musim yang akan datang. Contohnya, jika ia memenangkan ATP Finals musim ini, ia akan menyamai Roger Federer sebagai petenis yang paling banyak memenangkan turnamen akhir musim tersebut dengan mengantongi enam gelar.

“Di sepanjang karier saya, saya selalu jujur untuk mengatakan bahwa sejarah olahraga ini adalah motivasi besar. Cukup objektif untuk membuktikan bahwa saya bisa mematahkan semua rekor dengan semua hasil yang bisa saya raih di turnamen secara profesional,” tukas Djokovic.

“Saya senang mematahkan rekor. Saya sangat termotivasi untuk meraihnya. Prioritas saya adalah Grand Slam dan gelar Masters di mana anda bisa mendapatkan poin tinggi.”

Artikel Tag: Tenis, paris masters, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/novak-djokovic-incar-peran-ini-usai-gantungkan-raket
432  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini