Nikoloz Basilashvili Tak Kuasa Tahan Laju Rafael Nadal Di ATP Cup

Penulis: Dian Megane
Sabtu 04 Jan 2020, 22:17 WIB
Nikoloz Basilashvili Tak Kuasa Tahan Laju Rafael Nadal Di ATP Cup

Rafael Nadal

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis peringkat 1 dunia, Rafael Nadal membuka musim 2020 dengan kemenangan yang mengantarkan Spanyol memenangkan laga pertama fase grup di ATP Cup melawan Georgia.

Para penonton melambai-lambaikan bendera Spanyol ketika Nadal memasuki RAC Arena di Perth. Tetapi pertandingan petenis berusia 33 tahun tersebut tidak begitu mulus ketika melawan Nikoloz Basilashvili, tetapi ia masih bisa memetik kemenangan 6-3, 7-5 dalam waktu 1 jam 50 menit.

Setelah memenangkan set pertama dengan cukup mulus, Nadal membuka set kedua dengan keunggulan 5-2. Tetapi, Basilashvili yang pernah menghuni peringkat 16 dunia pada musim lalu, berhasil menyamakan kedudukan 5-5.

Meski begitu, Nadal kembali fokus dan Basilashvili malah melakukan kesalahan. Nadal pun memenangkan set kedua yang bertahan selama 68 menit demi mengklaim kemenangan keempat secara beruntun atas Basilashvili.

Di laga nomor tunggal pertama, rekan senegara Nadal, Roberto Bautista Agut tampil perkasa menuju kemenangan. Petenis peringkat 9 dunia tersebut membantai Aleksandre Metreveli dengan hasil telak 6-0, 6-0 dalam waktu 72 menit di Grup B.

“Itu pertandingan yang fantastik dan awal yang luar biasa untuk memulai sebuah turnamen,” seru Bautista Agut.

“Saya tidak memiliki imformasi tentangnya, jadi saya bertanya kepada beberapa petenis yang mengenalnya dan mendapatkan beberapa ide. Saya juga belum melihatnya bertanding. Saya fokus dengan permainan saya dan saya tahu sangat penting untuk mengawali pertandingan dengan peluang break. Saya ingin mendapatkan keuntungan.”

Di nomor ganda, duo Spanyol, Pablo Carreno Busta dan Feliciano Lopez tampil tanpa ampun ketika mengklaim kemenangan 6-3, 6-4 atas Aleksandre Bakshi dan George Tsivadze, sehingga Spanyol menang telak 3-0 atas Georgia.

Artikel Tag: Tenis, ATP Cup, Rafael Nadal, Roberto Bautista Agut, Nikoloz Basilashvili

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/nikoloz-basilashvili-tak-kuasa-tahan-laju-rafael-nadal-di-atp-cup
1387  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini