Netralisir Nicolas Jarry, Grigor Dimitrov Tembus Semifinal Di Shanghai

Penulis: Dian Megane
Jumat 13 Okt 2023, 19:52 WIB
Netralisir Nicolas Jarry, Grigor Dimitrov Amankan Tiket Semifinal Di Shanghai

Grigor Dimitrov

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Usai menundukkan Carlos Alcaraz di babak keempat Shanghai Open musim 2023, langkah Grigor Dimitrov di turnamen Masters 1000 tersebut belum terbendung.

Petenis berkebangsaan Bulgaria mengaramkan petenis berkebangsaan Chili, Nicolas Jarry dengan 7-6, 6-4 demi melenggang ke semifinal Shanghai Open untuk kali pertama dalam kariernya.

Petenis unggulan ke-18 memperlihatkan permainan solid dalam menghadapi petenis yang memiliki servis keras, Jarry demi melaju ke semifinal di Shanghai untuk kali pertama percobaan ketujuh. Di sepanjang laga perempatfinal yang berlangsung selama 1 jam 39 menit, ia hanya melakukan tiga unforced error dan secara berkala memperlihatkan gerakan berkualitas tinggi di seluruh penjuru lapangan serta membuat para penonton berdecak kagum dengan sejumlah sentuhan tangan memukau.

“Saya pikir ada banyak komponen yang berjalan dengan baik kali ini,” ungkap Dimitrov yang hanya kehilangan empat poin saja dari servis pertamanya di pertandingan tersebut.

“Bagi saya, ia adalah petenis dengan servis terbaik saat ini. Saya telah bertanding melawannya beberapa kali dan saya merasa setiap kali bertemu dengannya, semakin sulit untuk mengembalikan bolanya. Di momen-momen paling krusial, saya hanya mampu bermain dengan solid, tidak ada yang lain.”

“Saya pikir saya tidak melakukan hal apa pun yang gila di momen-momen seperti itu, saya hanya tetap mempercayai permainan saya, tetap fokus dengan pukulan saya. Anda tidak mendapatkan banyak peluang bertanding melawannya, terutama di awal pertandingan, itu sangat menyulitkan karena ia tidak memberi anda ritme apa pun. Saya berusaha untuk memberinya tekanan dengan harapan bahwa ia mungkin akan melakukan kesalahan dan ia melakukannya.”

Juara ATP Finals musim 2017 telah mengklaim kemenangan terbesar musim 2023 dengan membungkam petenis peringkat 2 dunia, Alcaraz di babak keempat Shanghai Open, tetapi ia memasuki laga perempatfinal dengan mengantongi dua kekalahan di dua pertemuan sebelumnya melawan Jarry. Tetapi, ia tampak menjadi petenis yang tampil lebih stabil, termasuk ketika ia mendominasi babak tiebreak set pertama sebelum memanfaatkaan peluang break penentu di game ketujuh set kedua.

Kini melenggang ke semifinal kelima pada musim 2023, petenis berkebangsaan Bulgaria mencatatkan 35-18 dan mengincar gelar Masters lain setelah ia memenangkan gelar di Cincinnati musim 2017.

Demi maju ke final turnamen Masters 1000 kedua dalam kariernya, Dimitrov akan bertemu petneis unggulan kelima, Andrey Rublev atau petenis unggulan ke-32, Ugo Humbert.

Artikel Tag: Tenis, Shanghai Open, Grigor Dimitrov, Nicolas Jarry

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/netralisir-nicolas-jarry-grigor-dimitrov-tembus-semifinal-di-shanghai
498  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini