Nadal Dan Federer Di Antara Petenis Paling Populer Di Media Sosial

Penulis: Dian Megane
Kamis 31 Des 2020, 11:02 WIB
Rafael Nadal [kiri] dan Roger Federer [kanan] jadi petenis di posisi dua besar dengan jumlah follower terbanyak di media sosial

Rafael Nadal [kiri] dan Roger Federer [kanan] ketika bertemu di French Open 2019

Berita Tenis: Dalam beberapa musim terakhir, media sosial menjadi salah satu cara untuk berhubungan dengan individu lain di seluruh penjuru dunia, termasuk Rafael Nadal.

Di dunia tenis, ada begitu banyak bintang tenis yang terhubung dengan aktivitas online. Bintang tenis seperti Nadal, Roger Federer, Serena Williams, dan Maria Sharapova membuat para penggemar mengetahui perkembangan teranyar tentang diri mereka dengan unggahan secara regular di akun media sosial masing-masing.

Dalam 10 – 15 tahun terakhir, penggunaan media sosial telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-bari. Bagi para penggemar, sedikit kilasan atau berita terbaru dari bintang favorit mereka adalah sesuatu yang tidak pernah bisa dibayangkan dalam beberapa dekade yang lalu.

Baru-baru ini, sebuah survei dilakukan untuk melihat petenis mana yang memiliki jumlah penggemar terbanyak di media sosial masing-masing.

Petenis yang memuncaki daftar tersebut adalah juara French Open musim 2020, lalu diikuti oleh juara Australian Open musim 2018, Federer. Petenis yang telah memenangkan 23 gelar Grand Slam, Williams berada di posisi ketiga.

Hal yang cukup mengejutkan adalah posisi keempat yang diisi petenis berkebangsaan India, Sania Mirza yang dalam beberapa musim terakhir lebih fokus untuk turun di nomor ganda.

Bintang tenis Rusia, Sharapova yang memutuskan menggantungkan raket pada awal musim 2020, menempati posisi kelima. Sementara juara Australian Open musim 2020, Novak Djokovic menduduki posisi keenam dan diikuti petenis yang telah mengklaim tiga gelar Grand Slam, Andy Murray.

Mantan petenis sekaligus rekan senegara Djokovic, Ana Ivanovic menempati posisi kedelapan, diikuti petenis jangkung asal Argentina yang mengantongi satu gelar Grand Slam, Juan Martin del Potro, dan posisi kesepuluh dihuni petenis yang memutuskan pensiun setelah Australian Open musim 2020, Caroline Wozniacki.

Selama bermusim-musim, para bintang tenis tersebut telah mengguncang dunia tenis. Performa spektakuler mereka pastinya telah memenangkan jutaan hati penggemar dan para penggemar pastinya sangat bersyukur dengan manfaat media sosial.

Dalam banyak kesempatan, para petenis membuka sesi tanya jawab dengan para penggemar. Mengetahui hal terkecil terkait petenis idola atau favorit mereka tentu menjadi kesenangan tersendiri.

Daftar petenis dengan jumlah follower di akun media sosial masing-masing:

Rafael Nadal (40,2 juta)

Roger Federer (34,7 juta)

Serena Williams (30,1 juta)

Sania Mirza (28,1 juta)

Maria Sharapova (26.6 juta)

Novak Djokovic (23,4 juta)

Andy Murray (8,7 juta)

Ana Ivanovic (7,3 juta)

Juan Martin del Potro (7,2 juta)

Caroline Wozniacki (5,8 juta)

Artikel Tag: Tenis, australian open, Rafael Nadal, Roger Federer, Serena Williams, Novak Djokovic

1127  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini