Marta Kostyuk Jinakkan Juara US Open Di Stuttgart

Penulis: Dian Megane
Sabtu 20 Apr 2024, 12:05 WIB
Marta Kostyuk Pukul Mundur Juara US Open Dari Stuttgart

Marta Kostyuk [image: jimmie48|WTA]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Kegigihan petenis berkebangsaan Ukraina, Marta Kostyuk berhasil mengantarkan sang petenis menuju semifinal Stuttgart Open musim 2024.

Petenis peringkat 27 dunia mencetak kemenangan kedua secara beruntun atas petenis peringkat 10 besar ketika ia menundukkan petenis peringkat 3 dunia, Cori Gauff dengan 3-6, 6-4, 7-6, sehingga ia melenggang ke semifinal ketiga secara beruntun pada musim 2024.

Perjalanan petenis berkebangsaan Ukraina menuju semifinal di Stuttgart menguras energi, baik secara fisik maupun mental. Ia membutuhkan waktu lebih dari 3 jam untuk menumbangkan petenis tuan rumah, Laura Siegemund di babak pertama dan mengamankan lima peluang match point demi melumpuhkan runner up Australian Open musim 2024, Zheng Qinwen.

Saat ini, petenis peringkat 27 dunia tengah menikmati salah satu musim terbaik dalam kariernya dan menikmati level konsistensi baru setelah ia lolos ke perempatfinal Grand Slam pertama dalam kariernya di Australian Open. Setelah itu, ia lolos ke final di San Diego dan diikuti dengan melenggang ke semifinal turnamen WTA level 1000 pertama dalam kariernya di Indian Wells. Setelah melewatkan turnamen d Miami, ia kini mengantongi dua kemenangan pertama pada musim 2024 atas petenis peringkat 10 besar di Stuttgart.

“Yang pasti, ini sangat berarti, karena agar menjadi konsisten di dunia tenis, membutuhkan banyak kerja keras dan disiplin,” ungkap Kostyuk. “Semua hal di sekeliling anda harus beekerja dengan benar-benar baik. Jadi, saya merasa lega dengan bagaimana kami menyatukannya dan pada waktu yang sama, saya bahkan tidak tahu ini adalah semifinal ketiga saya, semifinal ketiga berturut-turut, karena saya melalui laga demi laga. Saya tidak fokus dengan hasilnya.”

Laga perempatfinal Stuttgart Open merupakan laga ulang perempatfinal Australian Open musim 2024 yang dimenangkan petenis AS, Gauff dengan tiga set yang berlangsung sengit. Tetapi, petenis berkebangsaan Ukraina tidak membiarkan sejarah kembali terulang dan berjuang sekuat tenaga demi mengalahkan juara US Open musim 2023 di Stuttgart.

Pertemuan di Stuttgart berakhir dengan cukup dramatis. Tertinggal dengan 4-5, petenis unggulan ketiga mengamankan tiga match point demi bertahan sebelum memasuki babak tiebreak set ketiga.

Di babak tiebreak, petenis peringkat 27 dunia hampir menyia-nyiakan keunggulan 6/2. Gauff mengamankan total tujuh peluang match point sebelum petenis berkebangsaan Ukraina akhirnya menyegel kemenangan setelaah 2 jam 48 menit.

“Itu pertandingan yang sangat intens. Saya tidak bisa menemukan cara untuk menenangkan diri. Lalu perlahan, ia mulai melakukan unforced error di set kedua, saya hanya berusaha mendapatkan poin lagi, dan saya mendapatkan beberapa peluang di awal set ketiga, yang tidak saya gunakan. Pertandingannya sedikit naik turun, tetapi akhir yang benar-benar luar biasa, pastinya,” papar Kostyuk.

Juara Grand Slam lain telah menantikan Kostyuk di semifinal Stuttgart Open, yaitu juara Wimbledon musim 2023, Marketa Vondrousova.

Artikel Tag: Tenis, Stuttgart Open, Marta Kostyuk, Cori Gauff

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/marta-kostyuk-jinakkan-juara-us-open-di-stuttgart
535  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini