banner babe

Marin Cilic Batal Tampil Di Davis Cup

Penulis: Dian Megane
Sabtu 09 Nov 2019, 00:23 WIB
Marin Cilic Batal Tampil Di Davis Cup

Marin Cilic [image: ubitennis]

Berita Tenis: Peluang Kroasia untuk memenangkan gelar Davis Cup kedua secara beruntun sedikit terganggu setelah salah satu petenis andalan mereka, Marin Cilic mengkonfirmasi bahwa ia akan melewatkan ajang tenis beregu putra tersebut karena alasan medis.

Cilic yang dalam beberapa bulan terakhir mengalami cedera lutut, akan melewatkan Davis Cup karena akan menjalani prosedur kecil, meski ia telah mengungkapkan bahwa pemeriksaan scan terakhir menunjukkan, operasi tidak diperlukan pada lututnya. Cilic telah disulitkan dengan cedera lutut hampir di sepanjang musim 2019 yang berlangsung naik turun.

“Satu setengah musim terakhir telah memaksa saya berjuang keras, baik secara mental maupun fisik. Bahkan dengan semua usaha dan rehabilitasi yang saya dan tim lakukan, cedera lutut saya masih terus menyulitkan saya dan seiring dengan berjalannya musim ini, operasi menjadi hal yang dibutuhkan,” jelas Cilic.

“Saya baru-baru ini melakukan ultrasound dan beruntungnya, hasilnya lebih baik daripada yang saya perkirakan. Rehabilitasi yang saya lakukan cukup sukses sehingga operasi tidak diperlukan di tahap ini, tetapi saya akan menjalani prosedur kecil yang membuat saya harus menepi dari dunia tenis untuk waktu yang sedikit lebih lama dan sayangnya, itu artinya saya tidak akan bisa berkompetisi di Davis Cup bulan ini.”

Pengunduran diri tersebut menjadi akhir dari Cilic di musim 2019. Untuk kali pertama sejak musim 2007, ia tidak memenangkan setidaknya satu gelar turnamen ATP dalam satu musim. Cilic pun akan mengakhiri musim ini dengan berada di luar peringkat 30 besar untuk kali pertama sejak 2013.

“Saya akan mendedikasikan diri saya untuk kembali ke dalam performa terbaik saya, sehingga saya bisa memasuki musim 2020 dengan lebih sehat, lebih siap, dan lebih termotivasi daripada sebelumnya,” tambah Cilic.

Cilic merupakan salah satu anggota yang sangat diandalkan tim Davis Cup Kroasia. Ia telah memenangkan lebih banyak pertandingan (39) dibandingkan petenis Kroasia lainnya dan dalam 12 musim terakhir, ia telah memperkuat Kroasia sebanyak 25 kali. Di final Davis Cup musim lalu, ia memenangkan kedua pertandingan nomor tunggal yang dilakoninya dan mengantarkan Kroasia unggul 3-1 atas Perancis, sehingga Kroasia memenangkan gelar Davis Cup kedua.

Artikel Tag: Tenis, davis cup, marin cilic

349  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini