Madrid Open Hadapi Ketidakpastian, Ini Reaksi Feliciano Lopez

Penulis: Dian Megane
Minggu 02 Agu 2020, 22:11 WIB
Madrid Open Hadapi Ketidakpastian, Ini Reaksi Feliciano Lopez

Feliciano Lopez

Berita Tenis: Ketika organisasi tenis mengumumkan kelanjutan turnamen tenis profesional setelah ditangguhkan akibat pandemi COVID-19, Madrid Open termasuk salah satu turnamen pertama yang mengumumkan penjadwalan ulang.

Namun beberapa hari lalu, kementerian kesehatan Spanyol meminta pihak penyelenggara Madrid Open untuk mempertimbangkan kembali keputusan mereka untuk menggelar turnamen tersebut pada musim ini.

Direktur turnamen Madrid Open, Feliciano Lopez tampak cemas tentang hal tersebut. Ia ingin turnamen tenis dilanjutkan secepat mungkin demi kesejahteraan para petenis dan dunia tenis sendiri, tetapi pihak pemerintah meminta mereka untuk membatalkan Madrid Open musim ini.

“Saat ini kami merasa sangat tidak optimis. Kami merasa sangat positif beberapa pekan lalu. Kami memiliki protokol yang sangat baik, semuanya siap, kami bekerja keras demi membuat turnamen ini bisa diselenggarakan, karena sangat penting untuk menawarkan turnamen kepada para petenis saat ini. Kita belum bertanding lagi sejak Maret (di turnamen tenis profesional),” jelas Lopez kepada L’Equipe.

“Turnamen di Dubai dan Acapulco menjadi turnamen terakhir yang digelar. Itu sudah sangat lama. Kami perlu bertanding, kami harus bertanding! Tetapi hanya ketika kondisinya aman untuk bertanding. Saat ini, kita harus memahami bahwa situasinya memburuk dan kita harus memahaminya, kita tidak bisa menghindari situasi yang saat ini tengah kita hadapi.”

“Pekan lalu, kami mengadakan pertemuan dengan pihak pemerintah. Rekomendasi mereka adalah membatalkan semua ajang selama musim panas. Tentu, keputusan ada di tangan kami, ada di tangan Ion (Ion Tiriac, pemilik turnamen tersebut). Kami harus bekerja bersama semua orang, pihak pemerintah, ATP, WTA, dan mengambil keputusan terbaik bagi semua orang.”

“Tetapi kami juga harus mendengar rekomendasi pihak pemerintah, melihat bagaimana situasinya berkembang pada pekan ini. Kami akan bertemu Ion di Madrid. Tetapi jika harus membatalkannya, akan ada banyak kesedihan bagi semua orang.”

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, feliciano lopez

293  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini