Lorenzo Musetti Tenggelamkan Casper Ruud Di Paris Masters

Penulis: Dian Megane
Jumat 04 Nov 2022, 09:11 WIB
Lorenzo Musetti bukukan satu tiket menuju perempatfinal Paris Masters

Lorenzo Musetti

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Italia, Lorenzo Musetti mengantongi kemenangan pertama atas petenis peringkat 5 besar ketika ia melumpuhkan petenis peringkat 4 dunia di Paris Masters musim 2022.

Petenis peringkat 23 dunia pantang menyerah meski kecolongan set pertama sebelum menundukkan petenis berkebangsaan Norwegia, Casper Ruud dengan 4-6, 6-4, 6-4 demi melenggang ke perempatfinal Paris Masters.

Petenis berusia 20 tahun bermain dengan penuh percaya diri di sepanjang laga yang berlangsung selama 2 jam 19 menit, termasuk menembakkan 37 winner dan membuat petenis unggulan ketiga, Ruud berlarian dari sudut ke sudut lapangan lain demi menjejakkan kaki di perempatfinal turnamen Masters 1000 untuk kali pertama dalam kariernya.

“Saya benar-benar merasa senang,” seru Musetti yang memenangkan pertemuan pertama melawan runner up French Open musim 2022, Ruud.

“Saya pikir kami melakoni pertandingan apik sampai akhir. Banyak pukulan memukau dari sisinya. Ia bermain dengan benar-benar baik dan saya harus memainkan permainan terbaik saya demi mengalahkannya. Saya benar-benar merasa senang bahwa semua kerja keras yang saya lakukan terus membuat saya berkembang. Saya benar-benar merasa bangga dengan kemenangan ini.”

Petenis yang memasuki laga babak ketiga Paris Masters dengan mengantongi 0-6 melawan petenis peringkat 5 besar, selanjutnya akan berduel melawan petenis unggulan keenam, Novak Djokovic atau Karen Khachanov demi satu tempat di semifinal. Ia tertinggal dengan 0-2 dalam head to head melawan Djokovic, termasuk kalah di pertemuan mereka pada musim ini di Dubai, sedangkan ia belum pernah bertanding melawan Khachanov.

Pekan ini ia tampil untuk kali kedua di turnamen Masters 1000 yang digelar di ibukota Perancis setelah musim lalu ia tersingkir dari babak kedua.

Musetti saat ini menghuni peringkat 23 dunia setelah ia mengklaim gelar kedua dalam kariernya di Napoli bulan lalu. Ia bisa menembus peringkat 20 besar jika ia memenangkan pertandingan selanjutnya di Paris Masters .

Petenis berusia 20 tahun akan menyelesaikan musim 2022 pada pekan depan di Next Gen ATP Finals, Milan di mana ia akan tampil sebagai petenis unggulan pertama.

Ruud yang musim ini telah mengantongi tiga gelar, kini akan mengalihkan perhatian ke ATP Finals di Turin. Ia akan tampil untuk kali kedua secara beruntun di turnamen akhir musim tersebut.

Artikel Tag: Tenis, paris masters, Lorenzo Musetti, Casper Ruud

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/lorenzo-musetti-tenggelamkan-casper-ruud-di-paris-masters
1208  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini