Lleyton Hewitt Kritik Pihak Davis Cup Gara-Gara Langkah Ini

Penulis: Dian Megane
Jumat 26 Nov 2021, 21:28 WIB
Lleyton Hewitt protes pemindahan Davis Cup ke Timur Tengah

Kapten tim Australia di Davis Cup, Lleyton Hewitt

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Mantan petenis peringkat 1 dunia, Lleyton Hewitt menuduh para bos tenis tengah membunuh Davis Cup setelah diberitakan bahwa kompetisi tersebut akan dipindahkan ke Timur Tengah.

Awal pekan ini, The Telegraph dan BBC menyatakan dari sejumlah sumber yang mengkonfirmasi bahwa Davis Cup Finals dijadwalkan akan digelar di Abu Dhabi dari musim 2022 sebagai bagian dari kesepakatan lima musim. ITF diharapkan akan mengumumkan keputusan tersebut secara resmipada akhir kompetisi musim in. Saat ini, tidak ada negara Timur Tengah yang memiliki tim Davis Cup dengan berada di peringkat 70 besar.

Kapten tim Australia, Hewitt menyebut langkah tersebut sebagai hal yang menggelikan dan mengecam Kosmos, perusahaan investasi yang didirikan pesepak bola Spanyol, Gerald Pique yang telah berjanji untuk berinvestasi mencapai 3 milliar dolas AS di kompetisi beregu putra tersebut selama 25 musim.

Selama ini, mantan petenis berusia 40 tahun telah menjadi sosok yang paling vokal mengkritik ajang tenis beregut putra tersebut sejak melalui perubahan yang dramatis beberapa musim lalu.

“Saya hanya mendengar rumor, tetapi saya pikir itu menggelikan, itu bukan Davis Cup,” ungkap Hewitt.

“kompetisi beregu itu digelar dengan penghargaan tertinggi dengan, menjadi puncak olahraga ini dengan pertandingan dimainkan lebih dari lima set.”

“Kini kami memainkan pertandingan kualifikasi di sini atau di sana, melakoni tiga set terbaik (format yang digunakan beberapa musim terakhir), tidak sama seperti laga kandang maupun tandang, Jadi, jika mereka akan menjual jiwa Davis Cup ke Timur Tengah selama lima musim ke depan, saya pikir itu mengelikan dan mereka benar-benar membunuh kompetisi ini.”

Hewitt menyatakan bahwa ia tidak akan mempertimbangkan prospek untuk memboikot ajang tersebut sebagai langkah memprotes perubahan tersebut. Tetapi ia telah menuduh, baik ITF maupun Kosmos tidak cukup berkomunikasi. Menggaungkan komentar sama yang dilontarkan kapten tim Inggris, Leon Smith yang meminta lebih banyak dialog pada awal pekan ini.

Sementara untuk keterlibatan Pique terkait perubahan ajang tenis beregut putra tersebut, mantan petenis berkebangsaan Australia menuduhnya menghancurkan ajang yang telah memiliki sejarah selama 121 musim.

“Perusahaan itu dijalankan oleh seorang pesepak bola dan perusahannya benar-benar berbeda dengan apapun yang telah dunia tenis lalui sebelumnya,” tukas Hewitt.

“ITF pastinya tidak datang kepada saya dan menanyakan pendapat saya atau petenis Australia lain yang memiliki tradisi terkaya di kompetisi beregu ini selama lebih dari 100 musim.”

Artikel Tag: Tenis, davis cup

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/lleyton-hewitt-kritik-pihak-davis-cup-gara-gara-langkah-ini
451  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini