Langkah Dominic Thiem Menuju Semifinal Madrid Open Tak Terbendung

Penulis: Dian Megane
Jumat 07 Mei 2021, 21:23 WIB
Dominic Thiem susah payah demi melaju ke semifinal Madrid Open 2021

Dominic Thiem melaju ke semifinal Madrid Open untuk kali keempat secara beruntun

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Austria, Dominic Thiem harus bermain ekstra keras demi satu tempat di semifinal Madrid Open untuk kali keempat dalam kariernya.

Harus kecolongan set pertama, petenis unggulan ketiga menemukan jalan untuk melumpuhkan petenis jangkung AS, John Isner dengan 3-6, 6-3, 6-4 dalam waktu 1 jam 55 menit.

Petenis peringkat 4 dunia mengamankan empat break point pada kedudukan 2-2 di set kedua dan mematahkan servis Isner pada kedudukan 4-4 di set penentu. Petenis yang baru melakoni turnamen pertamanya sejak turun di Dubai pada Maret lalu, merupakan runner up Madrid Open pada musim 2017 (kalah dari Rafael Nadal) dan 2018 (kalah dari Alexander Zverev).

“Saya pikir kita semua mengetahui bahwa ia adalah salah satu dari petenis dengan servis terbaik dalam sejarah dan ketinggian di Madrid bahkan membuat lawan semakin sulit untuk mengembalikan servisnya,” ungkap Thiem.

“Saya sedikit terkejut dengan pengembaliannya. Saya pikir, ia sebenarnya menyerang kedua servis saya, servis pertama dan kedua, dan saya membutuhkan waktu untuk terbiasa dengan hal itu. Jika anda mengawali pertandingan dengan kedudukan tertinggal melawan petenis seperti John, rasanya seperti tertinggal satu set. Saya pikir momentum keseluruhan pertandingan berubah ketika saya mengamankan keempat break point di set kedua.”

Setelah kedua petenis masing-masing mengklaim dua set pertama, mereka saling kejar mengejar angka, sampai pada kedudukan 4-4 di set penentu, juara US Open musim 2020 meningkatkan level permainan, memanfaatkan persentase servis pertama Isner yang menurun untuk menyerang pengembalian rendah petenis AS. Tidak lama setelah itu, petenis unggulan ketiga akhirnya mengklaim kemenangan kedelapan pada musim 2021.

“Servis John sangat sulit untuk dikembalikan dan saya harus menemukan posisi pengembalian yang tepat. Beruntungnya, ada begitu banyak ruang di Madrid. Saya menggunakan semua itu dan peluang break di set ketiga muncul di waktu yang tepat,” tukas Thiem.

Berdiri di antara Thiem dan satu tempat di final Madrid Open musim ini adalah petenis unggulan pertama, Rafael Nadal yang telah lima kali menjadi juara di Madrid atau petenis unggulan kelima, Zverev.

Sampai saat ini, Nadal unggul atas petenis berkebangsaan Austria dengan 9-6, sementara petenis berkebangsaan Austria unggul atas Zverev dengan 8-2.

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, Dominic Thiem, John Isner, Rafael Nadal, alexander zverev

951  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini