Kyle Edmund Tak Mampu Imbangi Roger Federer

Penulis: Dian Megane
Kamis 14 Mar 2019, 10:57 WIB
Kyle Edmund Tak Mampu Imbangi Roger Federer

Roger Federer lolos ke perempatfinal di Indian Wells

Berita Tenis: Di perempatfinal turnamen Masters 1000, BNP Paribas Open di Indian Wells akan ada dua wajah baru, yakni Miomir Kecmanovic dan Hubert Hurkacz.

Namun, wajah-wajah familiar lainnya masih menghiasi Indian Wells musim ini, di antaranya Roger Federer. Juara lima kali di Indian Wells, Federer melenggang ke perempatfinal untuk kali ke-13 dengan kemenangan 6-1, 6-4 atas petenis unggulan ke-23, Kyle Edmund pada pertemuan pertama kedua petenis.

Ketegangan Edmund terlihat ketika pada service game pertamanya ia melakukan pelanggaran ganda sebanyak dua kali dan ketegangn tersebut menjadi awal kesialan Edmund di laga babak keempat.

Federer mematahkan Edmund dua kali di set pertama dan Edmund gagal mengkonversi ketiga peluang breaknya untuk bangkit di game ketiga. Setelah itu, Edmund tak mampu berbuat apa-apa untuk menahan Federer memenangkan set pertama.

Di set kedua, performa Edmund sedikit membaik, bahkan menciptakan empat break point, yang lagi-lagi berhasil diamankan Federer sebelum menyegel kemenangan.

“Ia (Edmund) tidak mengawali pertandingan dengan cukup baik, sehingga membuatnya kehilangan set pertama. Di set kedua, ia tampil jauh lebih baik, tetapi saya pikir ia berjuang keras di sepanjang pertandingan, apalagi saya mampu membuatnya merasa tidak nyaman di sepanjang pertandingan. Kondisinya juga sedikit menyulitkan dan lambungan bolanya terkadang membuat kami kesulitan untuk menemukan ritme permainan,” ungkap Federer.

Petenis berusia 37 tahun, Federer akan merasakan kembali pengalaman pertama ketika ia melawan petenis berkebangsaan Polandia, Hurkacz di perempatfinal untuk kali pertama.

Petenis berusia 22 tahun, Hurkacz yang berkompetisi di Next Gen ATP Finals, Milan musim lalu, mengalahkan petenis muda Kanada, Denis Shapovalov dengan 7-6, 2-6, 6-3.

“Saya menikmatinya,” lanjut Federer tentang bertanding melawan petenis yang pertama kali ia hadapi dalam kariernya.

“Hurkacz, ia tengah memanas, jadi pasti akan menyenangkan melawannya. Kyle juga sama. Saya belum pernah bertanding melawannya selain di sesi latihan. Sungguh menyenangkan melihat kemampuan yang mereka miliki. Bagi saya, saya senang jika saya tidak bertanding melawan petenis yang sama setiap pekannya.”

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Roger Federer, Kyle Edmund, Hubert Hurkacz

1004  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini