Kepercayaan Diri David Goffin Membumbung Tinggi Di Doha

Penulis: Dian Megane
Rabu 10 Mar 2021, 10:21 WIB
David Goffin lolos ke babak kedua Qatar Open 2021

David Goffin tak hadapi satu pun break point di babak pertama Qatar Open 2021

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Belgia, David Goffin berjuang keras di akhir musim 2020 setelah ia menelan kekalahan di lima pertandingan terakhir pada musim tersebut.

Namun, petenis peringkat 14 dunia mengawali musim 2021 dengan meyakinkan dan mempertahankan hal tersebut di Qatar Open, Doha pekan ini.

Petenis unggulan keenam sukses menumbangkan petenis berkebangsaan Serbia, Filip Krajinovic dengan 6-4, 6-4 demi melaju ke babak kedua Qatar Open.

“Saya merasa luar biasa. Saya merasa lebih rileks, lebih percaya diri dengan pilihan dan servis saya. Itu perbedaan yang besar. Saya servis dengan baik, mengembalikan dengan apik, dan solid. Saya merasa lebih tajam saat ini,” papar Goffin.

Berada dalam kondisi terbaik, petenis berkebangsaan Belgia merupakan salah satu lawan tertangguh dari area baseline. Setelah memenangkan gelar pertamanya sejak musim 2017 di Montpellier akhir bulan lalu, kepercayaan dirinya pun membumbung tinggi.

Petenis unggulan keenam menembakkan delapan ace dan tidak menghadapi satu pun break point di sepanjang pertandingan melawan Krajinovic yang telah ia kalahkan sebanyak dua kali pada musim 2019. Kini head to head mereka menjadi 3-2 atas keunggulan petenis berkebangsaan Belgia.

“Itu pertandingan yang impresif karena Filip bermain dengan baik. Saya rasa ia merasakan bolanya dari awal. Sama sekali tidak mudah. Lalu saya mendapatkan peluang break point, jadi, hal itu mengubah alur pertandingan,” tambah Goffin.

Petenis unggulan teratas yang berada di paruh bagian undian pertandingan yang sama dengan petenis peringkat 14 dunia adalah petenis yang kembali berkompetisi sejak Australian Open musim 2020, Roger Federer. Kedua petenis tidak bisa bertemu dalam pertandingan sampai semifinal, tetapi kedua petenis telah bertemu ketika melakoni sesi latihan di Doha.

Sebelum bertemu maestro tenis Swiss, Goffin harus melalui tantangan di babak kedua Qatar Open musim ini ketika ia menghadapi petenis AS, Taylor Fritz, yang ia kalahkan dengan tiga set ketika mereka bertemu di Cincinnati musim 2019.

Fritz melalui rintangan pertama di Doha berkat kemenangan 7-6, 6-4 atas petenis berkebangsaan Italia, Lorenzo Sonego.

Petenis berkebangsaan Tunisia yang menerima wildcard, Malek Jaziri juga membukukan satu tempat di babak kedua Qatar Open musim ini dengan melawan Nikoloz Basilashvili, usai melumpuhkan petenis berkebangsaan Slovakia, Norbert Gombos dengan 6-2, 7-5.

Artikel Tag: Tenis, qatar open, David Goffin, Filip Krajinovic, Taylor Fritz

697  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini