Kejutkan Juara Bertahan, Nicolas Jarry Tembus Semifinal Di Jenewa

Penulis: Dian Megane
Jumat 26 Mei 2023, 09:58 WIB
Tekuk Juara Bertahan, Nicolas Jarry Tembus Semifinal Di Jenewa

Nicolas Jarry [image: AP]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Nicolas Jarry sukses mengantongi kemenangan kelima atas petenis peringkat 10 besar sekaligus untuk kali pertama sejak musim 2019 ketika berlaga di Geneva Open musim 2023.

Pencapaian tersebut petenis berkebangsaan Chili torehkan ketika ia secara mengejutkan berhasil menundukkan petenis yang menjuarai Geneva Open dalam dua musim terakhir, Casper Ruud dengan 3-6, 7-6, 7-5 di perempatfinal.

Petenis yang melenggang ke final di Jenewa musim 2019, melesatkan 12 ace dan memenangkan 80 persen poin dari servis pertama mereka pada laga yang bertahan selama 2 jam 32 menit.

“Saya merasa sangat gembira dengan cara saya bermain. Itu adalah cara yang harus saya mainkan ketika melawan petenis terbaik seperti Casper,” tutur Jarry.

“Saya merasa sangat gembira dengan permainan saya. Saya tidak memainkan permainan yang begitu baik di set pertama ketika ia mematahkan saya, tetapi saya mampu terus melaju. Saya bisa bermain dengan lebih baik dan tenang, tidak memikirkan saya harus bermain dengan sangat baik untuk memenangkan poin. Hasil pertandingan bisa berakhir sebaliknya, tetapi saya merasa benar-benar gembira hasilnya berpihak kepada saya.”

Ruud mengincar untuk memenangkan gelar Geneva Open untuk kali ketiga secara beruntun. Tetapi ia menelan kekalahan pertama di turnamen yang ia lakoni di Swiss, sehingga kini ia mencatatkan 17-1 di Swiss setelah ia memenangkan gelar di Gstaad musim 2021 dan 2022.

Sementara Jarry pekan ini membidik gelar kedua pada musim ini setelah ia memenangkan gelar di Santiago. Sebelum itu, ia harus bertemu petenis unggulan ketiga, Alexander Zverev di semifinal.

Petenis berkebangsaan Jerman, Zverev tengah unggul dengan 4-1 ketika lawannya asal Cina, Wu Yibing mengundurkan diri dari pertandingan. Ia kini mencatatkan 6-0 di Jenewa setelah ia memenangkan gelar turnamen tersebut pada musim 2019.

Di aksi lain, petenis berusia 25 tahun, Taylor Fritz tampil dominan ketika ia membungkam Ilya Ivashka dengan hasil telak 6-1, 6-2 pada laga yang berlangsung selama 51 menit saja.

Petenis AS, Fritz melalui laga sengit tiga set melawan Marcos Giron di laga pembuka Geneva Open. Tetapi ia tidak menghadapi kendala seperti itu ketika membantai petenis peringkat 86 dunia, Ivashka pada pertemuan pertama mereka.

Dengan kemenangan ke-29 pada musim ini, Fritz melenggang ke semifinal ketiga pada musim 2023. Setelah kalah di semifinal turnamen clay-court yang digelar di Monte Carlo dan Munich, ia berharap bisa mempertahankan level permainan di Jenewa karena ia mengejar gelar pertama di turnamen clay-court.

Sebelum itu, Fritz akan berhadapan dengan Grigor Dimitrov di semifinal setelah petenis unggulan keempat menumbangkan petenis berkebangsaan Australia, Christopher O’Connell dengan 6-7, 7-5, 6-4 pada laga yang bertahan selama 2 jam 43 menit. Kini petenis berkebangsaan Bulgaria unggul dalam head to head mereka dengan 2-0.

Artikel Tag: Tenis, Geneva Open, Nicolas Jarry, Casper Ruud, Taylor Fritz, alexander zverev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/kejutkan-juara-bertahan-nicolas-jarry-tembus-semifinal-di-jenewa
518  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini