Kegigihan Antar Casper Ruud Menuju Semifinal Di Monte Carlo

Penulis: Dian Megane
Sabtu 13 Apr 2024, 10:02 WIB
Kegigihan Antar Casper Ruud Amankan Tiket Semifinal Di Monte Carlo

Casper Ruud [image: atp tour]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Norwegia, Casper Ruud bangkit setelah kemunduran di set kedua demi membukukan satu tempat di semifinal Monte Carlo Open musim 2024.

Petenis unggulan kedelapan harus mengerahkan kemampuan terbaik demi menumbangkan petenis berkebangsaan Perancis, Ugo Humbert dengan 6-3, 4-6, 6-1 di perempatfinal Monte Carlo Open.

Mengincar gelar pertama sejak memenangkan gelar Estoril Open musim lalu sekaligus gelar Masters pertama dalam kariernya, petenis peringkat 10 dunia mengklaim kemenangan beruntun atas petenis peringkat 15 besar. Setelah mengalahkan petenis unggulan kesepuluh, Hubert Hurkacz di babak selanjutnya, kini ia mencatatkan 2-3 dalam head to head melawan petenis unggulan ke-14, Humbert demi melenggang ke semifinal Monte Carlo Open untuk kali kedua (2021).

“Itu sangat menantang. Momentumnya silih berganti,” aku Ruud. “Saya mengawali dengan baik dan saya unggul dengan 6-3, 2-0 setelah 50 menit. Saya memainkan permainan yang sangat apik, lalu sedikit tersandung. Saya pikir di satu titik saya mungkin kehilangan sepuluh poin secara beruntun, jadi, saya harus berusaha dan menghentikan hal itu. Saya tidak mampu melakukannya di set kedua, tetapi di set ketiga, saya sedikit beruntung saya mendapatkan peluang break di awal, lalu mengamankan beberapa peluang break point. Hanya Tuhan yang tahu, tetapi untungnya, bola-bola itu mendarat di dalam garis.”

Petenis berusia 25 tahun membuat petenis peringkat 15 dunia, Humbert kewalahan dengan pukulan keras dan memancingnya untuk melakukan unforced error.

Petenis berkebangsaan Perancis menyambar empat game secara beruntun dari kedudukan 0-2 di set kedua, bermain dengan lebih banyak menyerang, dan secara berkala mengubah arah demi bertahan. Tetapi, konsistensi forehand petenis berkebangsaan Norwegia mampu menahan laju petenis berkebangsaan Perancis sebelum akhirnya ia menang setelah 2 jam 5 menit.

“Itu cukup menyulitkan, Ugo bermain dengan percaya diri,” sambung Ruud. “Mungkin bukan petenis yang anda pikir sebagai tipikal petenis clay-court, tetapi ia bermain dengan begitu agresif, mengembalikan dengan baik. Di set kedua, ia bermain dengan fantastik. Dengan backhandnya, ia bisa mendapatkan banyak winner. Hal itu membuat saya stres, jadi, saya merasa gembira saya bisa melenggang.”

Kini, petenis unggulan kedelapan akan berusaha memetik kemenangan pertama atas petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic yang mendominasi head to head mereka dengan 5-0, di semifinal Monte Carlo Open.

“Saya akan melakukan yang terbaik,” tukas Ruud. “Saya akan bermain dengan bebas, senang melihat beberapa teman dari Norwegia datang, dan semoga mereka akan menyemangati saya, dan saya akan menikmati pertandingannya.”

Artikel Tag: Tenis, Monte Carlo Open, Casper Ruud, Ugo Humbert

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/kegigihan-antar-casper-ruud-menuju-semifinal-di-monte-carlo
387  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini