Kecewa Dengan Kekalahan US Open, Cori Gauff Terpacu Untuk Hal Lebih

Penulis: Dian Megane
Rabu 07 Sep 2022, 20:35 WIB
Meski kecewa dengan kekalahan di US Open, Cori Gauff termotivasi untuk berbuat lebih

Cori Gauff di US Open 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Cori Gauff mengakui bahwa ia merasa kecewa setelah kekalahan di US Open musim 2022 dari Caroline Garcia, tetapi ia merefleksi dengan terinspirasi dari Serena dan Venus Williams.

Petenis unggulan ke-12 kalah dua set langsung dari petenis berkebangsaan Perancis, Garcia yang kini mengantongi 13 kemenangan beruntun menuju semifinal US Open.

Sementara petenis tuan rumah merasa sangat bangga dengan usaha yang ia kerahkan di New York musim ini, ia menekankan bahwa ia harus menjauh, menikmati istirahat, dan kembali dengan termotivasi untuk meningkatkan level permainan di Grand Slam.

“Bagi saya di pertandingan kali ini, level permainannya luar biasa,” aku Gauff tentang permainan Garcia. “Saya tahu itu akan menjadi pertandingan yang sengit. Saya merasa saya tidak bermain di level yang saya butuhkan agar bisa keluar dengan kemenangan.”

“Secara keseluruhan, saya sangat bangga dengan diri saya sendiri di turnamen ini, tetapi saya termotivasi untuk hal lebih. Jadi, mungkin musim depan.”

“Saya pikir setelah ini saya akan menghabiskan beberapa waktu untuk merefleksi. Saya tidak akan melakoni turnamen untuk beberapa waktu, jadi saya akan berusaha merefleksinya. Bagi saya, cukup menyulitkan untuk menyeimbangkan untuk merasa bangga dan merasa kecewa. Jadi, saya pikir saya akan belajar lebih untuk tidak merasa begitu kecewa dengan diri saya sendiri.”

“Benar, saya hanya bangga dengan bagaimana saya mampu melewati pekan ini. Setelah semua hal yang terjad di Cincinnati, saya tidak mengatakan kepada siapapun, tetapi saya pikir turnamen itu tidak akan menjadi turnamen yang positif bagi saya.”

“Saya pada akhirnya bisa bangkit. Saya benar-benar membuktikan kepada diri saya sendiri secara mental bahwa saya bisa keluar dari situasi menyulitkan itu dan melakukannya. Perempatfinal pertama juga di sini, di US Open, jadi, ada banyak hal yang bisa dibanggakan.”

“Tetapi seperti yang saya katakan, saya pastinya merasa kecewa. Saya pikir hal itu akan memacu saya untuk berlatih bahkan lebih keras. Saya merasa saya tahu apa yang harus saya lakukan.”

Runner up French Open musim 2022 pun membagikan sarang bagi generasi selanjutnya dengan menyebutkan Williams bersaudara sebagai inspirasinya.

“Bagi saya, bagi anak manapun, tetapi terutama bagi mereka yang mirip seperti saya, saya pikir untuk bagian yang paling penting adalah hanya terus melakukan hal yang ingin anda lakukan, apapun yang orang-orang katakan,” ujar Gauff.

“Saya pikir bagi saya, Williams bersaudara pastinya menginspirasi saya untuk bermain tenis karena saya melihat seseorang seperti saya bermain tenis dengan tidak banyak orang seperti saya. Saya harap saya bisa seperti itu bagi anak-anak yang lain.”

“Ya, itu yang bisa benar-benar saya katakan. Tetap menjadi diri anda sendiri. Janya berusaha untuk menjadi orang lain, hanya menjadi diri anda sendiri.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, Cori Gauff

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/kecewa-dengan-kekalahan-us-open-cori-gauff-terpacu-untuk-hal-lebih
477  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini