John Isner Ulangi Kemenangan Atas Felix Auger Aliassime Di Miami

Penulis: Dian Megane
Senin 29 Mar 2021, 09:45 WIB
John Isner melenggang ke babak keempat Miami Open 2021

John Isner kembali kalahkan Felix Auger Aliassime di Miami Open

Berita Tenis: John Isner mengulangi kemenangan di semifinal Miami Open musim 2019 melawan Felix Auger Aliassime dan kali ini ia menang dengan hasil ketat 7-6, 7-6.

Petenis unggulan ke-18 menembakkan 16 ace dalam perjalanan mencatatkan 26-11 di Miami. Petenis yang mengalahkan Auger Aliassime dengan 7-6, 7-6 demi melaju ke Miami Open musim 2019, tetap tidak terkalahkan di babak tiebreak yang ia lakoni di Hard Rock Stadium. Sampai saat ini, ia telah memenangkan ke-11 babak tiebreak yang ia lakoni di Miami Open sejak turnamen Masters 1000 tersebut pindah ke Hard Rock Stadium pada musim 2019.

“Itu ujian menantang bagi saya. Mungkin tidak ada banyak tempat di mana saya mendapat peluang melawan Felix. Saya cukup beruntung bertanding melawannya di sini, di Miami, tempat yang sangat saya sukai. Jika saya bertanding melawannya di clay-court yang digelar di Eropa, mungkin kisahnya akan berbeda,” jelas Isner.

Di sepanjang laga yang bertahan selama 1 jam 49 menit, petenis tuan rumah memenangkan satu poin lebih banyak (76-75) daripada Auger Aliassime. Pada pertandingan yang tidak menampilkan peluang break point, sekali lagi harus ditentukan melalui babak tiebreak untuk menentukan petenis yang bisa menemukan permainan terbaik di bawah tekanan dan petenis itu adalah petenis tuan rumah.

Petenis unggulan ke-18 menembakkan empat servis yang tidak bisa dikembalikan di babak tiebreak set pertama sebelum memenangkannya setelah 50 menit. Di babak tiebreak set kedua, petenis tuan rumah tetap melakukan servis dengan percaya diri dan memperlihatkan sentuhan memukau di area net demi menciptakan peluang match point.

Petenis berusia 35 tahun bertahan dengan baik dari belakang area baseline dan melaju ke babak keempat Miami Open ketika pengembalian forehand Auger Aliassime mendarat jauh dari area baseline.

Demi melaju ke perempatfinal Miami Open, Isner akan menantang petenis unggulan ketujuh, Roberto Bautista Agut.

Petenis berkebangsaan Spanyol, Bautista Agut kembali bangkit setelah kecolongan set pertama sebelum menumbangkan Jan Lennard Struff dengan 4-6, 6-3, 6-2. Bautista Agut mengkonversi lima dari enam peluang break point demi mencatatkan kemenangan keempat dari lima pertemuan melawan Lennard Struff.

Bautista Agut akan berusaha memetik kemenangan kedua ketika bertemu Isner untuk kali kelima dengan head to head dipimpin petenis tuan rumah dengan 3-1. Di perempatfinal Miami Open musim 2019, petenis tuan rumah mengalahkan Bautista Agut dengan 7-6, 7-6.

Artikel Tag: Tenis, miami open, John Isner, Felix Auger Aliassime, Roberto Bautista Agut

615  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini