Jiri Vesely Akhiri Puasa Gelar Di Pune

Penulis: Dian Megane
Minggu 09 Feb 2020, 22:34 WIB
Jiri Vesely Akhiri Puasa Gelar Di Pune

Jiri Vesely

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Lima musim setelah memenangkan gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya di Auckland, Jiri Vesely menambah koleksi gelar usai mengklaim kemenangan dramatis di Maharashtra Open, Pune.

Petenis berkebangsaan Ceko, Vesely melancarkan 26 ace demi menundukkan Egor Gerasimov dengan 7-6, 5-7, 6-3 dan menjadi petenis kedelapan sejak musim 2013 yang mengamankan match point pada dua pertandingan dalam perjalanan memenangkan gelar.

Vesely mengamankan dua match point untuk mengalahkan Ilya Ivashka di babak tiebreak set terakhir demi melaju ke semifinal dan lolos ke partai puncak setelah mengamankan empat match point di babak tiebreak set ketiga lainnya melawan Ricardas Berankis.

Dengan kemenangan tersebut, petenis kidal, Vesely mencatatkan 2-1 di final turnamen ATP setelah memenangkan pertemuan pertama melawan Gerasimov. Vesely mencapai dua final pertama pada musim 2015 ketika ia memenangkan gelar di Auckland (mengalahkan Adrian Mannarino) dan menjadi runner up di Bukares (kalah dari Guillermo Garcia Lopez).

Harapan Gerasimov untuk menjadi petenis putra Belarusia kedua yang memenangkan gelar turnamen ATP nomor tunggal pun pupus sudah. Pada musim 2003, Max Mirnyi mengalahkan Raemon Sluiter demi memenangkan satu-satunya gelar nomor tunggal di Rotterdam.

“Saya mengambil semua hal positif dari kekalahan ini. Saya berharap akan ada lebih banyak final bagi saya,” tukas Gerasimov.

Sementara itu, Vesely pulang dengan membawa 250 poin dan hadiah uang sebesar 91.625 dolar AS, sementara Gerasimov mendapatkan 150 poin dan hadiah uang sebesar 50.710 dolar AS.

Artikel Tag: Tenis, Maharashtra Open, jiri vesely, Egor Gerasimov

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jiri-vesely-akhiri-puasa-gelar-di-pune
1221  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini