Jelang French Open, Rafael Nadal Tak Merasa Difavoritkan Dengan Kondisi Ini

Penulis: Dian Megane
Sabtu 21 Mei 2022, 16:41 WIB
Rafael Nadal merasa tak difavoritkan di French Open 2022 dengan kondisi ini

Rafael Nadal

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Spanyol Rafael Nadal tidak merasa bahwa ia difavoritkan di French Open musim 2022 setelah mengakui bahwa rasa sakit pada kaki masih bercokol.

Dalam dua pekan ke depan, juara Australian Open musim 2022 akan membidik gelar French Open ke-14, tetapi masuk dengan keraguan. Hal tersebut mencuat setelah ia kalah di perempatfinal Madrid Open dari sang juara, Carlos Alcaraz dan diikuti dengan kekalahan di babak ketiga Italian Open ketika melawan Denis Shapovalov.

Kini mantan petenis peringkat 1 dunia memasuki French Open dalam situasi tanpa diketahui apakah ia bisa menglaim gelar Grand Slam ke-22 dalam kariernya di Paris musim ini.

“Maksud saya, pastinya tidak, karena hasil-hasil sebelumnya mengatakan bahwa saya tidak, tetapi itu sesuatu yang tidak pernah terlalu saya khawatirkan,” jawab Nadal ketika ditanya apakah ia difavoritkan untuk memenangkan gelar Grand Slam di Roland Garros, Paris.

“Tentu salah satu kandidat. Saya mempertimbangkan diri saya sendiri di sepanjang karier saya menjadi salah satu kandidat di sini, karena saya menorehkan pencapaian sebelumnya di sini dan kini sebelum turnamen dimulai, saya pikir saya sama sekali tidak difavoritkan. Tetapi anda tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi.”

“Saat ini bukan tentang rasa sakit yang akan menghilang. Saat ini tentang jika rasa sakitnya cukup tinggi dan cukup kuat untuk mengizinkan saya bermain dengan peluang yang sebenarnya atau tidak. Tetapi dalam kasus saya, itu adalah sesuatu di mana saya hidup setiap hari dengan hal itu, jadi, itu sama sekali bukan sesuatu yang baru dan itu bukan kejutan besar.”

“Jadi, saya di sini hanya bermain tenis dan berusaha mendapatkan hasil sebaik mungkin di sini, di Roland Garros. Dan jika saya tidak percaya hal ini bisa terjadi, maka mungkin saya tidak akan berada di sini.”

“Jadi, saya hanya akan berlatih sebanyak mungkin dan sebaik mungkin. Target saya yang sebenarnya adalah menempatkan saya ke dalam posisi di mana saya sehat dan bermain tenis dengan cukup baik demi memberi diri saya sendiri peluang yang baik pula.”

Satu hal yang kita ketahui pasti adalah mantan petenis peringkat 1 dunia mendapati undian pertandingan yang cukup menyulitkan dengan Novak Djokovic menunggu di perempatfinal dan Alcaraz menanti di semifinal.

Meskipun mendapatkan undian pertandingan seperti itu, petenis berusia 35 tahun mengakui bahwa ia tidak benar-benar memikirkannya sampai ia menghadapi petenis yang harus ia hadapi.

“Secara mental, hal itu tidak masalah bagi saya,” aku Nadal. “Terkait tenis, tentu ketika melihat undian pertandingan anda melihat nama, tentu itu salah satu yang sangat menyulitkan. Tetapi kita berada di Grand Slam, dan anda tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi. Banyak hal bisa terjadi.”

“Satu-satunya hal yang bisa saya katakan adalah tentu saya mengetahui segalanya. Bagi saya, hal itu tidak pernah menjadi masalah. Saya mungkin cukup rendah hati untuk hanya fokus dengan pertandingan pertama saya. Tidak masalah jika saya tahu di mana tepatnya posisi saya dan lawan mana yang berpotensi saya hadapi.”

Sebelum Nadal bisa memikirkan tentang Djokovic atau Alcaraz, ia harus mengatasi tantangan pertama, yakni petenis berkebangsaan Australia, Jordan Thompson.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Rafael Nadal, Novak Djokovic, Carlos Alcaraz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jelang-french-open-rafael-nadal-tak-merasa-difavoritkan-dengan-kondisi-ini
845  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini