Jegal Carlos Alcaraz, Jannik Sinner Angkat Trofi Kemenangan Di Umag

Penulis: Dian Megane
Senin 01 Agu 2022, 09:04 WIB
Jannik Sinner pulangkan Carlos Alcaraz tanpa trofi Croatia Open

Jannik Sinner [kiri] dan Carlos Alcaraz [kanan] di Umag musim 2022 [image: Croatia Open]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Mungkin Jannik Sinner harus menanti cukup lama, tetapi petenis berkebangsaan Italia akhirnya berhasil mengantongi gelar pertama pada musim 2022.

Melakoni final Croatia Open di Umag musim 2022 yang mempertemukan dua petenis muda berbakat, petenis unggulan kedua berhasil menjegal petenis unggulan pertama sekaligus juara bertahan, Carlos Alcaraz dengan 6-7, 6-1, 6-1.

Petenis berkebangsaan Italia merupakan salah satu petenis paling konsisten di turnamen ATP pada musim ini dan melenggang ke enam perempatfinal pada musim 2022 sebelum menjadi juara Croatia Open. Ia harus mengerahkan kegigihan terbaik melawan Alcaraz, terutama setelah petenis berkebangsaan Spanyol memenangkan babak tiebreak set pertama yang ketat. Tetapi, petenis berkebangsaan Italia mulai mendikte pada rally-rally dari area baseline dan mengamankan sembilan peluang break point pada final yang bertahan selama 2 jam 26 menit.

“Saya pastinya merasa sangat senang,” seru Sinner yang terakhir kali memenangkan gelar di Antwerp pada Oktober musim lalu sebelum menang di Umag.

“Saya melalui musim yang berat sampai saat ini, saya mengalami beberapa momen kurang menguntungkan, tetapi kami berlatih setiap waktu agar bermain dengan lebih baik, agar menjadi petenis yang lebih baik, agar menjadi individu yang lebih baik. Jadi, saya merasa sangat senang akhirnya bisa mengangkat trofi lagi, tetapi saya tahu saya masih memiliki banyak hal untuk dikembangkan. Ini semua tentang proses.”

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan kedua petenis berkebangsaan Italia atas Alcaraz dalam empat pekan terakhir setelah ia memenangkan laga empat set ketika mereka bertemu di babak keempat Wimbledon.

Mempertahankan servis di game kedua set kedua terbukti menjadi momen krusial dalam kemenangan petenis unggulan kedua. Ia mengamankan enam peluang break point agar membuat petenis unggulan pertama merasa frustasi.

“Itu poin krusial di pertandingan kali ini,” tambah Sinner. “Saya tahu saya harus bertahan. Ia melakukan beberapa unforced error dan saya merasa sangat senang saya memenangkan game itu. Lalu, saya mengembalikan dengan baik dan sedikit meningkatkan level permainan. Saya pikir saya menemukan solusi.”

Pertandingan tersebut menjadi pertemuan ketiga mereka di turnamen ATP dan Alcaraz merebut keunggulan 5/1 di babak tiebreak sebelum mengkonversi peluang set point ketiga. Tetapi setelah itu, petenis unggulan kedua mendominasi dua set terakhir sebelum unggul dengan 2-1 dalam head to head mereka.

Sebelum final turnamen clay-court di Umag musim ini, enam final yang Sinner lakoni terjadi di turnamen hard-court. Kemenangan Croatia Open menjadi gelar keenam petenis peringkat 10 dunia dan dengan kemenangan atas Alcaraz, ia mencatatkan 8-0 melawan petenis berkebangsaan Spanyol pada musim 2022.

Artikel Tag: Tenis, Croatia Open, Jannik Sinner, Carlos Alcaraz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jegal-carlos-alcaraz-jannik-sinner-angkat-trofi-kemenangan-di-umag
649  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini