Jan Lennard Struff Tembus Final Pertama Dalam Kariernya Di Munich

Penulis: Dian Megane
Sabtu 01 Mei 2021, 20:48 WIB
Jan Lennard Struff meluncur ke final Munich Open 2021

Jan Lennard Struff semakin dekat dengan gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya di Munich Open 2021

Berita Tenis: Petenis tuan rumah, Jan Lennard Struff bangkit kembali setelah awal yang goyah demi membukukan satu tempat di final turnamen ATP pertama dalam kariernya di Munich Open musim 2021.

Petenis unggulan ketujuh mematahkan tujuh kekalahan beruntun di semifinal turnamen ATP dengan kemenangan impresif 6-4, 6-1 atas petenis berkebangsaan Belarusia, Ilya Ivashka setelah 87 menit.

ā€œSaya merasa senang melaju ke final pertama saya di rumah saya sendiri, di Jerman dan saya akan berusaha untuk bermain sebaik mungkin besok (2/5),ā€ seru Lennard Struff.

Petenis peringkat 107 dunia, Ivashka mengawali pertandingan dengan cukup meyakinkan setelah ia berhasil menyambar kedudukan 3-0, sebelum petenis peringkat 44 dunia menemukan ritme dari servis dan forehandnya.

Petenis berusia 31 tahun mengamankan tiga break point pada kedudukan 4-3 dan menutup set pertama yang bertahan selama 48 menit berkat servis yang tidak bisa dikembalikan petenis berusia 27 tahun, Ivashka.

Namun, petenis berkebangsaan Belarusia memperlihatkan daya juang tinggi dengan mengamankan tiga peluang break point di game pembuka set kedua, tetapi Lennard Struff melakukan gebrakan di dua game berikutnya dengan backhand yang penuh tenaga.

Berkat performa mumpuni, petenis peringkat 44 dunia pun unggul dengan 4-1 dan dari kedudukan tersebut ia tidak terbendung demi melaju ke final turnamen ATP pertama dalam kariernya di Munich Open.

Ivashka juga mengincar untuk bisa melenggang ke final turnamen ATP pertama dalam kariernya, tetapi kini ia masih belum bisa merealisasikannya. Tetapi, performanya di Munich musim ini patut diacungi jempol, apalagi setelah ia berhasil menumbangkan petenis unggulan pertama yang telah dua kali menjuarai Munich Open, Alexander Zverev.

Berkat kemenangan kali ini, petenis unggulan ketujuh semakin unggul dalam head to head mereka dengan 2-0.

Demi gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya, Lennard Struff akan menantang petenis unggulan kedua, Casper Ruud atau petenis unggulan kelima, Nikoloz Basilashvili. Ia unggul atas Ruud dengan 2-0 dan imbang 2-2 melawan Basilashvili yang memenangkan pertemuan terakhir mereka di perempatfinal Sardegna Open, Cagliari musim ini dengan tiga set.

Artikel Tag: Tenis, Munich Open, Jan Lennard Struff, Ilya Ivashka

414  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini