Ini Lawan Rafael Nadal Di Laga Pembuka Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Selasa 05 Mar 2024, 20:18 WIB
Ini Lawan Rafael Nadal Di Laga Pertama Indian Wells

Rafael Nadal ketika melakoni ajang eksibisi di Las Vegas musim 2024 [image: rafaelnadalfans]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Rafael Nadal dijadwalkan akan bertemu Milos Raonic di laga pembuka BNP Paribas Open, Indian Wells, yang akan menjadi turnamen keduanya pada musim 2024.

Mantan petenis peringkat 1 dunia, Nadal dijadwalkan akan kembali beraksi di Indian Wells setelah menepi dari turnamen ATP dalam beberapa pekan terakhir akibat ada robekan otot di area pinggulnya. Akhir pekan lalu, ia melakoni ajang eksibisi melawan rekan senegaranya, Carlos Alcaraz dengan menelan kekalahan tiga set. Tetapi turnamen ATP terakhir yang ia lakoni adalah Brisbane International yang digelar pada pekan pertama bulan Januari dengan melenggang ke perempatfinal.

Lawan pertama Nadal di Indian Wells juga harus melalui sejumlah kemunduran ketika kembali beraksi akibat cedera. Raonic yang pernah melenggang ke final di Indian Wells saat ini berada di luar peringkat 200 besar dan telah mengundurkan diri sebanyak dua kali dari lima pertandingan yang sejauh ini ia lakoni pada musim ini.

Pertemuan di antara kedua petenis akan menjadi pertemuan ke-11 mereka dengan petenis berkebangsaan Spanyol memenangkan delapan dari pertemuan mereka sebelumnya.

Jika Nadal memenangkan laga pembuka di Indian Wells, ia akan menantang petenis unggulan ketujuh, Holger Rune. Siapapun yang memenangkan pertandingan tersebut, jalan terjal akan menanti mereka. Petenis yang berpotensi menjadi lawan mereka selanjutnya adalah Taylor Fritz di babak keempat, diikuti dengan Daniil Medvedev, Novak Djokovic, dan juara bertahan, Alcaraz.

Sementara petenis unggulan pertama, Djokovic akan mengawali BNP Paribas Open dengan melawan Aleksandar Vukic atau seorang qualifier. Ia akan tampil untuk kali pertama di Indian Wells sejak musim 2019 dan melewatkan beberapa edisi terakhir akibat alasan yang berkaitan dengan pandemi COVID-19.

Rute yang diperkirakan akan dilalui Djokovic adalah babak ketiga melawan Tomas Martin Etcheverry, Tommy Paul di babak keempat, lalu Casper Ruud. Medvedev bisa menjadi lawannya di semifinal, diikuti dengan Alcaraz atau Jannik Sinner.

Sementara Alcaraz dan Sinner berada di bagian undian pertandingan yang sama dengan mempertaruhkan peringkat 2 dunia. Petenis berkebangsaan Italia akan mempertahankan 360 poin di Indian Wells musim ini, lebih dari setengah dari poin yang harus petenis berkebangsaan Spanyol pertahankan sebagai juara bertahan, yaitu 1.000 poin.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Rafael Nadal, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/ini-lawan-rafael-nadal-di-laga-pembuka-indian-wells
293  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini