Indonesia Women's Circuit International Digelar Dua Kota

Penulis: Stefanus Toni
Rabu 16 Sep 2015, 18:14 WIB
Indonesia Women's Circuit International Digelar Dua Kota

Indonesia Women's Circuit International Digelar di Solo dan Jakarta

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga.com - Kejuaraan tenis bergengsi Indonesia Women's Circuit Indonesia bakal digelar di dua kota, yaitu Solo, Jawa Tengah 21-27 September dan di Elite Club Epicentrum Rasuna, Jakarta 27 September-3 Oktober 2015.

Kabid Pertandingan PP Pelti, Susan Soebakti di Jakarta mengatakan; dua kejuaraan tersebut akan masing-masing akan memperebutkan hadiah 10 dolar AS dan pada kejuaraan tersebut dipastikan akan diikuti petenis internasional yang terbaik dilevelnya.

"Ada petenis dari 12 negara yang akan turun di Solo dan untuk di Jakarta akan diikuti petenis dari 18 negara. Banyak petenis yang sebelumnya turun di Solo akan turun di Jakarta," katanya. Pada pertandingan di Solo, kejuaraan internasional yang merupakan kejuaraan kategori ITF Women's Circuit ini akan menggunakan titel So Good Wali Kota Surakarta Open 2015 akan petenis asal India yaitu Dhruithi Tatachar Venugopal akan menjadi unggulan pertama.

Petenis Indonesia, yaitu Beatrice Gumulya merupakan satu-satunya atlet tuan rumah yang masuk unggulan. Peringkat 736 WTA ini hanya berada diunggulan kelima. Pada kejuaraan di Solo ini, petenis yang sudah kenyang pengalaman ini akan didampingi petenis senior Lavinia Tananta.

"Untuk petenis Indonesia lainnya akan menggunakan fasilitan Wild Card. Ada empat yang akan mendapatkan kesempatan. Dua akan dipilih sponsor dan dua oleh Pelti," kata Susan menambahkan.

Begitu juga di seri Jakarta yang akan menggunakan titel Indonesia PGN Women's Circuit 2015. Hanya saja satu pemain Indonesia yang secara otomatis masuk babak utama (maindraw), yaitu Beatrice Gumulya. Untuk sisanya akan menggunakan fasilitas Wild Card.

Untuk kejuaraan di Jakarta, petenis asal Taiwan Ching Wen Hsu akan menjadi unggulan pertama. Petenis ini memiliki peringkat ITF 358, sedangkan pada seri Jakarta Beatrice Gumulya hanya berada diunggulan 13.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana So Good Wali Kota Surakarta, Titus Arianto Wibowo mengatakan, secara umum persiapan telah dilakukan dengan baik. Bahkan pihaknya juga sudah mementukan petenis Indonesia yang bakal mendapatkan Wild Card.

"Kami mewakili sponsor telah memilih atlet yang mendapatkan Wild Card yaitu atlet tuan rumah Solo dan Jessy Rompies. Untuk dua lainnya kami serahkan ke pihak Pelti. Yang jelas semuanya dari Indonesia," katanya saat dikonfirmasi.

Kejuaraan internasional yang masuk kategori ITF Women's Circuit merupakan bagian dari puluhan kejuaraan tenis yang didukung penuhi oleh PP Pelti. Pihak induk organisasi tenis Indonesia berharap banyak sponsor yang masuk sehingga pembinaan akan terus berjalan.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/indonesia-womens-circuit-international-digelar-dua-kota
938  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini