Hubert Hurkacz Bungkam Andrey Rublev Demi Final Miami Open

Penulis: Dian Megane
Sabtu 03 Apr 2021, 13:24 WIB
Hubert Hurkacz tembus final Miami Open 2021

Hubert Hurkacz luapkan kegembiraan ketika ungguli Andrey Rublev di semifinal Miami Open 2021

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Polandia, Hubert Hurkacz maju satu langkah lebih dekat untuk memenangkan gelar turnamen Masters 1000 pertama dalam kariernya.

Petenis unggulan ke-26 membuka jalan menuju final Miami Open musim 2021 berkat kemenangan 6-3, 6-4 atas petenis unggulan keempat, Andrey Rublev.

Petenis berkebangsaan Polandia tidak pernah membiarkan petenis berkebangsaan Rusia, Rublev untuk menemukan ritme permainan mau pun mengeluarkan permainan baseline andalannya. Petenis berkebangsaan Polandia menembakkan 25 winner dan mematahkan servis petenis unggulan keempat dalam tiga kesempatan pada laga yang bertahan selama 1 jam 28 menit demi melaju ke final terbesar dalam kariernya sampai saat ini.

“Kemenangan ini berarti banyak, terutama setelah memenangkan gelar pada awal musim ini, saya melakoni beberapa pertandingan sengit,” seru Hurkacz.

“Jadi, saya sangat senang bahwa saya datang ke sini dan saya masih berusaha untuk meningkatkan permainan saya serta berusaha menjadi petenis yang lebih baik. Kemenangan ini benar-benar besar bagi saya.”

Memasuki semifinal Miami Open melawan Rublev, petenis unggulan ke-26 mengantongi keunggulan 1-0 setelah memenangkan pertemuan pertama mereka di Roma musim lalu. Tidak menghabiskan banyak waktu, ia merebut keunggulan 3-0 di set pertama.

Namun Rublev menolak untuk menyerah dan dari kedudukan 1-5, ia masih berjuang keras mengamankan lima set point dalam tiga game. Tetapi ia tidak bisa menahan laju petenis berkebangsaan Polandia untuk menyegel set pertama setelah 40 menit.

Petenis unggulan ke-26 terus membuat petenis unggulan keempat frustasi hingga ia unggul dengan 5-3. Lagi-lagi, petenis unggulan keempat belum menyerah, tetapi petenis unggulan ke-26 akhirnya memetik kemenangan dengan mengkonversi peluang match point ketiga.

Petenis berkebangsaan Polandia tampak seperti berada di rumahnya sendiri ketika beraksi di lapangan yang berada di Florida, tempat ia tinggal dan berlatih serta tempat di mana ia mengawali musim ini dengan memenangkan gelar di Delray Beach Open. Kemenangan petenis unggulan ke-26 atas Rublev juga menjadi kemenangan kesembilan secara beruntun yang ia menangkan di Florida musim ini.

Petenis berkebangsaan Polandia bisa membuatnya menjadi 10 kemenangan beruntun jika ia bisa mengalahkan petenis unggulan ke-21, Jannik Sinner – teman baik yang sesekali juga menjadi rekannya di nomor ganda – di final Miami Open musim ini.

Petenis berusia 19 tahun, Sinner juga melaju ke final turnamen Masters 1000 pertama dalam kariernya. Selain itu, Sinner mengincar untuk bisa menciptakan gebrakan dengan menjadi petenis termuda yang menjadi juara dalam sejarah Miami Open.

“Kami melakoni nomor ganda bersama di Dubai beberapa pekan lalu. Kini, kami akan melakoni final turnamen Masters 1000, jadi, itu akan menjadi pertandingan yang menyenangkan,” tutur Hurkacz.

Artikel Tag: Tenis, miami open, Hubert Hurkacz, Andrey Rublev, Jannik Sinner

938  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini