Hasil Wimbledon: Simona Halep Bermain Tanpa Belas Kasih Demi Semifinal

Penulis: Dian Megane
Rabu 06 Jul 2022, 21:41 WIB
Simona Halep tak beri banyak peluang pada Amanda Anisimova di perempatfinal Wimbledon

Simona Halep [image: Reuters]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Rumania, Simona Halep melenggang ke semifinal Wimbledon musim 2022 berkat performa dominan melawan Amanda Anisimova.

Juara Wimbledon musim 2019 mematahkan petenis AS, Anisimova sebanyak dua kali di setiap set dalam perjalanan menyabet kemenangan meyakinkan 6-2, 6-4 di lapangan utama dalam waktu kurang lebih selama 1 jam.

“Sungguh luar biasa kembali ke semifinal,” seru Halep yang kini bekerja sama dengan mantan pelatih Serena Williams, Patrick Mouratoglou.

“Saya merasa sangat emosional saat ini, kemenangan ini berarti banyak. Saya bertanding melawan petenis yang tangguh kali ini, ia bisa melumat bola, dan saya tidak tahu apa yang harus saya lakukan. Tetapi saya mempercayai diri saya sendiri dan saya harus tetap kuat dengan kaki-kaki saya, mereka membantu saya kali ini.”

Mantan petenis peringkat 1 dunia belum menjejakkan kaki di Wimbledon sejak ia memenangkan Grand Slam tersebut pada musim 2019 setelah edisi musim 2020 dibatalkan akibat pandemi COVID-19 dan ia terpaksa melewatkan edisi musim 2021 akibat cedera betis. Kembali ke venue di mana ia memenangkan gelar Grand Slam kedua dalam kariernya, ia tampil memukau setelah ia belum kehilangan satu set pun dari lima pertandingan yang telah ia lakoni dan baru kehilangan 28 game dari sepuluh set yang ia lakoni.

Laga perempatfinal Wimbledon kali ini dimulai hampir identik dengan kedudukan pada pertemuan terakhir mereka yang dimenangkan petenis berkebangsaan Rumania dengan 6-2, 6-1 di Bad Homburg Open dua pekan lalu. Setelah Anisimova mempertahankan servis untuk mengawali setiap set, petenis berkebangsaan Rumania menyambar lima game secara beruntun sebanyak dua kali setelah petenis AS kesulitan untuk menemukan ritme permainan.

Namun dari kedudukan 6-2, 5-1, pertandingan menjadi semakin rumit. Anisimova memenangkan tiga game secara beruntun dengan hanya kehilangan empat poin saja. Petenis AS unggul dengan 40/0 ketika Halep berpeluang memenangkan pertandingan, tetapi mantan petenis peringkat 1 dunia menyambar lima poin secara beruntun demi menyelesaikan pertandingan dalam waktu 63 menit.

Petenis unggulan ke-16 kini tampak mendekati performa terbaik di grass-court dalam beberapa pekan terakhir.

“Saya berjuang keras pada musim lalu dan saya hanya berusaha membangun kepercayaan diri saya lagi,” tukas Halep. “Saya mulai melakukannya dan itu sangat baik. Para penonton memberi saya banyak energi.”

Halep akan beraksi di semifinal Grand Slam pertama sejak Australian Open musim 2020 ketika ia berhadapan dengan petenis unggulan ke-17, Elena Rybakina.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Simona Halep, Amanda Anisimova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-simona-halep-bermain-tanpa-belas-kasih-demi-semifinal
735  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini