Hasil Wimbledon: Rafael Nadal Pulangkan Jo Wilfried Tsonga

Penulis: Dian Megane
Minggu 07 Jul 2019, 07:02 WIB
Hasil Wimbledon: Rafael Nadal Pulangkan Jo Wilfried Tsonga

Rafael Nadal

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Ketika undian pertandingan Wimbledon nomor tunggal putra dirilis, sejumlah petenis yang cukup berbahaya siap menghadang juara dua kali di Wimbledon, Rafael Nadal.

Namun, Nadal melalui semua tantangan tersebut, mengalahkan setiap lawannya, dan meluncur ke pekan kedua Wimbledon musim ini.

Nadal kalah dari mantan petenis peringkat 5 dunia, Jo Wilfried Tsonga pada pertemuan satu-satunya mereka di grass-court, Queen’s Club musim 2011, tetapi pada pertemuan mereka di Wimbledon musim ini, petenis unggulan ketiga, Nadal mengalahkan petenis berkebangsaan Perancis tersebut dengan hasil cukup meyakinkan 6-2, 6-3, 6-2 dalam waktu 1 jam 48 menit.

“Saya melakoni pertandingan yang solid dan memainkan permainan yang berkualitas. Sejujurnya, kali ini saya merasa sangat nyaman di lapangan. Saya pikir di babak kedua saya bermain dengan sedikit lebih baik daripada di babak pertama, dan di pertandingan kali ini saya bermain dengan lebih baik daripada di babak kedua,” jelas Nadal.

“Saya pikir, servis saya bekerja dengan baik sehingga saya tidak menghadapi satu pun break point. Di waktu yang sama, pukulan-pukulan saya dari area baseline dan pukulan setelah servis telah berjalan dengan sangat baik, saya bermain dengan agresif, tidak banyak melakukan kesalahan, dan cukup akurat.”

“Setelah mendapatkan undian pertandingan yang cukup menyulitkan, penting bagi saya untuk menemukan jalan demi berada di pekan kedua. Hal itu memberi saya sejumlah perasaan positif. Setelah ini saya mendapatkan satu hari jeda untuk berlatih. Pertandingan kali ini tidak begitu menguras stamina saya, tetapi saya akan tetap berlatih sedikit lebih keras dalam beberapa aspek tertentu. Secara keseluruhan, itu kemenangan yang menakjubkan dan positif.”

Di babak keempat, Nadal yang semakin mendominasi head to head melawan Tsonga dengan 9-4, selanjutnya akan berhadapan dengan Joao Sousa yang menumbangkan petenis tuan rumah, Dan Evans dengan 4-6, 6-4, 7-5, 4-6, 6-4.

Nadal unggul 2-0 atas Sousa yang menjadi petenis putra Portugal pertama yang melenggang ke babak keempat Wimbledon.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Rafael Nadal, Jo Wilfried Tsonga, Joao Sousa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-rafael-nadal-pulangkan-jo-wilfried-tsonga
1657  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini