Hasil Wimbledon: Felix Auger Aliassime Jinakkan Alexander Zverev

Penulis: Dian Megane
Selasa 06 Jul 2021, 14:22 WIB
Felix Auger Aliassime bukukan satu tempat di perempatfinal Wimbledon 2021

Felix Auger Aliassime rayakan kemenangan di babak keempat Wimbledon 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berusia 20 tahun, Felix Auger Aliassime memperlihatkan kedewasaan luar biasa ketika berjuang demi satu tempat di perempatfinal Grand Slam pertama dalam kariernya di Wimbledon musim 2021.

Petenis berkebangsaan Kanada tidak hanya bangkit dari kedudukan 2-4 di set pertama maupun set kedua, tetapi menyusun kembali kekuatan untuk mengatasi petenis unggulan keempat, Alexander Zverev yang bangkit dan penundaan karena hujan sebelum memetik kemenangan 6-4, 7-6, 3-6, 3-6, 6-4.

“Ini mimpi yang menjadi nyata, saya hanya orang biasa dari Kanada. Ini kemenangan terbesar dalam hidup saya, di bawah atap yang tertutup, atmosfernya sungguh mengagumkan,” seru Auger Aliassime.

Pada pertandingan di mana kedua petenis menggunakan forehand mereka untuk menyebabkan dampak mematikan, petenis unggulan ke-16 mengamankan set point pada kedudukan 5/6 di babak tiebreak dalam perjalanan memetik kemenangan kelima dalam kariernya atas petenis peringkat 10 besar setelah 4 jam 2 menit.

“Itu pertandingan yang sangat sulit, mengetahui saya belum pernah mengalahkannya. Ketika ia mulai bangkit, saya benar-benar harus mengerahkan kemampuan terbaik dan tanpa para penonton, pertandingannya akan berlangsung lebih menyulitkan.”

Petenis yang mencatatkan 4-6 di turnamen clay-court Eropa musim ini, telah membuktikan diri dalam beberapa pekan terakhir bagaimana permainannya mulai semakin matang.

Kini, dengan mengantongi 10-2 di musim grass-court 2021, Auger Aliassime akan menantang petenis unggulan ketujuh, Matteo Berrettini di perempatfinal Wimbledon. Kedua petenis bertemu di final turnamen grass-court yang digelar di Stuttgart dua musim lalu dan dimenangkan Berrettini dengan dua set langsung.

“Terdengar luar biasa bisa berada di perempatfinal melawan salah satu teman baik, salah satu petenis terbaik dunia. Saya pikir pertandingan itu akan menarik dan saya akan berusaha memainkan permainan terbaik saya,” tambah Auger Aliassime.

Setelah Auger Aliassime dan Zverev masing-masing mengklaim kemenangan di empat set pertama, petenis berkebangsaan Kanada membuka set kelima dengan keunggulan 30/0 sebelum hujan menunda pertandingan untuk sejenak.

35 menit kemudian pertandingan dilanjutkan dan petenis unggulan ke-16 berhasil merebut keunggulan 3-0. Zverev kembali memperlihatkan daya juang untuk bangkit, sebelum akhirnya harus mengakui keunggulan petenis berkebangsaan Kanada.

Auger Aliassime menjadi petenis putra Kanada kelima yang melenggang ke perempatfinal Wimbledon, mengikuti jejak langkah Robert Powell (1908, 1910, 1912), Milos Raonic (2014, 2016 – 2018), Vasek Pospisil (2015), dan Denis Shapovalov (2021).

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Felix Auger Aliassime, alexander zverev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-felix-auger-aliassime-jinakkan-alexander-zverev
1671  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini