Hasil US Open: Untuk Kali Pertama, Frances Tiafoe Melenggang Ke Babak Ketiga

Penulis: Dian Megane
Jumat 04 Sep 2020, 19:50 WIB
Hasil US Open: Untuk Kali Pertama, Frances Tiafoe Melenggang Ke Babak Ketiga

Frances Tiafoe

Berita Tenis: Petenis non unggulan, Frances Tiafoe mengatasi kekalahan di set kedua dan ketiga demi menumbangkan petenis berkebangsaan Australia, John Millman dan melenggang ke babak ketiga US Open untuk kali pertama dalam kariernya.

Kedudukan akhir menunjukkan 7-6, 3-6, 1-6, 6-3, 6-3 atas keunggulan petenis tuan rumah, Tiafoe, tetapi hal tersebut tidak dengan mudah ia menangkan. Tiafoe melakukan 73 unforced error sebelum memenangkan laga lima set kedua dari sembilan percobaan.

Kemenangan tersebut juga menjadi kemenangan pertama Tiafoe dari tiga pertemuan melawan petenis berusia 31 tahun, Millman yang melaju ke perempatfinal US Open musim 2018.

Tiafoe melaju ke babak kedua US Open dalam tiga musim terakhir, tetapi belum bisa menampilkan gebrakan di Grand Slam yang digelar di rumahnya sendiri seperti yang ia lakukan pada musim 2018 ketika ia melaju ke perempatfinal Australian Open.

Tiafoe tampak bersemangat dan penuh energi memasuki set keempat dan kelima, meski ia tampil tidak meyakinkan di set kedua dan ketiga. Di set penentu, ia hanya melakukan enam unforced error dan menghasilkan 12 winner. Ia menyatakan bahwa ia harus tetap fokus ketika pertandingan memasuki set penentu.

Berdiri di antara Tiafoe dan satu tempat di babak keempat adalah petenis petenis berkebangsaan Hungaria, Marton Fucsovics. Setelah bertarung hampir selama 5 jam, petenis peringkat 66 dunia, Fucsovics sukses menumbangkan petenis unggulan ke-14, Grigor Dimitrov dengan 6-7, 7-6, 3-6, 6-4, 6-1.

Bagi Tiafoe, Fucsovis merupakan teman baik dan secara berkala menjadi lawan berlatihnya.

“Marton adalah pria yang baik. Saya pikir, ia adalah salah satu petenis yang tidak bisa diremehkan di turnamen ATP. Ia bisa gila-gilaan serta memiliki servis dan gerakan yang apik. Ia bisa menempatkan lawannya dalam situasi yang tidak nyaman. Saya harus meningkatkan level permainan. Saya pikir saya mampu bermain di level yang tinggi dan mempertahankannya,” tukas Tiafoe.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Frances Tiafoe, John Millman, Marton Fucsovics, Grigor Dimitrov

546  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini