Hasil US Open: Rafael Nadal Berdarah, Tapi Tak Tersingkir

Penulis: Dian Megane
Jumat 02 Sep 2022, 12:50 WIB
Hidung berdarah tak hentikan langkah Rafael Nadal menuju babak 32 besar US Open

Rafael Nadal [kanan] dan Fabio Fognini [kiri] di US Open 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis unggulan kedua, Rafael Nadal berdarah, tetapi ia tidak kalah setelah mengalami kecelakaan di akhir laga babak kedua US Open musim 2022.

Mengincar gelar Grand Slam ke-23 dalam kariernya, juara French Open musim 2022 berpeluang mengklaim kemenangan nyaman ketika ia melesatkan pengembalian backhand mumpuni.  Tetapi raketnya memantul dari lapangan dan mengenai pangkal hidung yang memicu pendarahan serta memaksa sang petenis berjalan kembali ke kursinya dan membaringkan diri.

“Sedikit pusing, sedikit nyeri,” aku Nadal tentang bagaimana insiden tersebut mempengaruhinya.

Setelah pihak medis menutup luka tersebut, petenis berkebangsaan Spanyol kembali ke lapangan beberapa menit kemudian dan menyabet kemenangan 2-6, 6-4, 6-2, 6-1 atas petenis berkebangsaan Italia, Fabio Fognini di Stadion Arthur Ashe.

Momen tersebut menjadi momen yang dramatis di laga yang dramatis di antara dua musuh bebuyutan. Fognini unggul dengan satu set dan unggul dengan peluang break dalam tiga kesempatan di set ketiga sebelum petenis unggulan kedua menemukan permainan terbaik untuk membalikkan keadaan.

Dengan kemenangan tersebut, petenis berkebangsaan Spanyol terkualifikasi di ATP Finals untuk kali ke-17 dalam kariernya. Ia menjadi petenis nomor tunggal pertama yang memastikan satu tempat di turnamen akhir musim yang akan digelar pada 13 – 20 November mendatang.

Petenis yang telah mengantongi 22 gelar Grand Slam secara signifikan mengurangi kesalahan yang ia buat demi bertahan di set kedua meskipun sempat tertinggal. Hal tersebut diperkuat setelah level permainan Fognini yang malah menurun dan benar-benar mengubah momentum pertandingan.

Nadal mengetahui dengan baik ancaman yang bisa disuguhkan Fognini setelah ia menyia-nyiakan keunggulan dua set melawan petenis berkebangsaan Italia ketika mereka bertemu di babak ketiga US Open musim 2015. Tetapi meskipun melalui awal yang lamban di babak kedua musim 2022, ia mampu mengatasi permainan petenis berkebangsaan Italia.

Berkat kemenangan tersebut, petenis berkebangsaan Spanyol semakin mendominasi head to head melawan Fognini dengan 13-4.

Berdiri antara Nadal dan satu tempat di babak keempat US Open adalah petenis berkebangsaan Perancis, Richard Gasquet yang juga harus melalui laga empat set sebelum menyisihkan petenis unggulan ke-32, Miomir Kecmanovic dengan 6-2, 6-4, 4-6, 6-4.

Pemenang di antara kedua petenis akan berhadapan dengan petenis unggulan ke-14, Diego Schwartzman atau petenis unggulan ke-22, Frances Tiafoe.

Kedua petenis melalui laga yang cukup sengit setelah petenis berkebangsaan Argentina, Schwartzman mengalahkan petenis berkebangsaan Australia, Alexei Popyrin dengan 7-6, 7-5, 7-6 dan petenis tuan rumah, Tiafoe mengandaskan rekan senegara Popyrin, Jason Kubler dengan 7-6, 7-5, 7-6.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Rafael Nadal, Fabio Fognini, Richard Gasquet

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-rafael-nadal-berdarah-tapi-tak-tersingkir
713  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini