Hasil US Open: Karen Khachanov Bendung Laju Nick Kyrgios Menuju Semifinal

Penulis: Dian Megane
Rabu 07 Sep 2022, 19:57 WIB
Karen Khachanov jajal laga maraton kontra Nick Kyrgios demi semifinal US Open

Karen Khachanov

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Karen Khachanov menyudutkan Nick Kyrgios dalam pertarungan antara dua servis keras sebelum menjejakkan kaki di semifinal US Open untuk kali pertama dalam kariernya.

Pada pertandingan yang berlangsung kompetitif, petenis unggulan ke-27 berjuang habis-habisan dalam waktu 3 jam 39 menit demi menumbangkan petenis berkebangsaan Australia, Kyrgios dengan 7-5, 4-6, 7-5, 6-7, 6-4.

“Saya melakukannya! Saya melakukannya!” seru Khachanov. “Saya benar-benar bangga dengan diri saya sendiri, saya fokus dari awal sampai akhir. Itu pertandingan yang gila, tetapi saya datang untuk siap bertarung dan melakoni lima set.”

Servis keras mendominasi dua set pertama dengan poin-poin pendek. Tetapi setelah para petenis mulai melakoni rally-rally yang lebih panjang di awal set ketiga, para penonton mulai semakin bersuara, terutama ketika petenis berkebangsaan Australia mendominasi babak tiebreak set keempat demi memaksakan set penentu.

Namun Kyrgios kehilangan servis di awal set kelima dan petenis yang memenangkan medali perak Olimpiade Tokyo bertahan sekuat tenaga sampai ke garis finish. Petenis unggulan ke-27 mengkonversi empat dari delapan peluang break point yang ia ciptakan, sementara petenis unggulan ke-23 hanya berhasil mengkonversi dua dari sembilan peluang break point yang ia ciptakan.

“Dari awal sampai akhir, performa yang luar biasa. Setidaknya saya akan membicarakan tentang diri saya sendiri, dari sisi saya,” tutur Khachanov.

“Saya bertahan di sana. Saya menantikan peluang saya. Saya juga menciptakan peluang. Saya merasa sangat senang, sangat bangga bahwa saya bisa menyelesaikan pertandingan, saya bisa merebutnya. Servis untuk menutup pertandingan tidak pernah mudah. Saya merasa sangat senang bisa melangkah maju untuk semifinal pertama saya di sini.”

Petenis yang juga membutuhkan lima set demi menumbangkan juara di Montreal musim 2022, Pablo Carreno Busta di babak keempat, telah bertahan melalui jalan terjal menuju semifinal US Open. Ia juga membutuhkan empat set demi melumpuhkan Denis Kudla di babak pertama dan Thiago Monteiro di babak kedua. Ia juga membutuhkan empat atau lima set laing melawan Jack Draper di babak ketiga sebelum petenis berkebangsaan Inggris mundur karena cedera.

Berkat kemenangan tersebut, petenis peringkat 31 dunia kini unggul dalam head to head melawan Kyrgios dengan 2-1. Di Australian Open musim 2020, mereka juga melalui laga lima set sengit yang dimenangkan petenis berkebangsaan Australia.

Menantikan Khachanov di semifinal US Open adalah petenis unggulan kelima, Casper Ruud. Sampai saat ini, petenis berkebangsaan Norwegia, Ruud unggul dalam head to head mereka dengan 1-0 setelah memenangkan pertemuan mereka di Roma musim 2020.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Karen Khachanov, Nick kyrgios

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-karen-khachanov-bendung-laju-nick-kyrgios-menuju-semifinal
487  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini