Hasil US Open: Felix Auger Aliassime Jejakkan Kaki Di Perempatfinal

Penulis: Dian Megane
Senin 06 Sep 2021, 20:43 WIB
Felix Auger Aliassime buyarkan mimpi Frances Tiafoe di babak keempat US Open 2021

Felix Auger Aliassime luapkan kegembiraannya usai mengalahkan Frances Tiafoe di babak keempat US Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Kanada, Felix Auger Aliassime memastikan diri lolos ke perempatfinal Grand Slam untuk kali kedua dalam kariernya di US Open musim 2021.

Petenis unggulan ke-12 menjadi petenis putra termuda kedua yang melaju ke perempatfinal Grand Slam secara beruntun sejak Juan Martin del Potro pada periode 2008 – 2009 dengan kemenangan 4-6, 6-2, 7-6, 6-4 atas petenis tuan rumah, Frances Tiafoe.

Pada pertemuan pertama di antara kedua petenis, petenis berkebangsaan Kanada menyelesaikan pertandingan dengan 55 winner, termasuk 24 ace. Ia memenangkan 83 persen poin dari servis pertamanya, tetapi hanya mengkonversi tiga dari 15 peluang break point yang ia ciptakan.

“Itu awal pertandingan yang cukup menyulitkan bagi saya, begitu banyak rasa tegang. Setelah saya mencoba untuk bangkit, saya merasa seperti saya bisa mematahkannya di set pertama, tetapi itu yang terjadi, anda harus menerimanya,” ungkap Auger Aliassime.

“Saya bermain dengan luar biasa di set kedua. Set ketiga hampir berlangsung 50-50. Saya merasa saya seperti melakukan hal yang seharusnya saya lakukan untuk memenangkan set itu dan saya hanya harus tetap kuat dengan servis saya. Saya benar-benar senang bisa melaluinya.”

Petenis unggulan ke-12 melenggang ke perempatfinal Grand Slam untuk kali pertama di Wimbledon musim ini sebelum kalah dari Matteo Berrettini dan di perempatfinal US Open ia akan berhadapan dengan petenis muda Spanyol, Carlos Alcaraz. Penampilan pertama di semifinal Grand Slam akan dipertaruhkan ketika petenis berkebangsaan Kanada dan Alcaraz akan bertemu untuk kali pertama.

“Ia petenis yang hebat. Di satu titik, usia hanya angka. Ia seperti petenis yang telah matang. Ia memainkan beberapa permainan mengagumkan, jadi, kita akan masih melihat banyak hal darinya, maupun dari kami, petenis muda lainnya,” komentar Auger Aliassime tentang Alcaraz.

Di set pertama, backhand volley memukau dari petenis tuan rumah, Tiafoe yang mendarat di sudut lapangan membuat para penonton kegirangan setelah ia bertahan dari kedudukan 0/40 demi keunggulan 3-1.

Petenis unggulan ke-12 tidak mampu mengkonversi satu pun dari delapan peluang yang ia ciptakan di set tersebut dan situasi tersebut memicu Tiafoe menyambar game terakhir tanpa balas dengan servis pertama yang tidak mampu diantisipasi.

Auger Aliassime akhirnya mengkonversi peluang break point demi kedudukan 4-2 di set kedua dan ia mempertahankan momentum tersebut untuk menyamakan kedudukan satu set sama.

Di set ketiga, kedua petenis bertarung sengit hingga kedudukan imbang dengan 5-5 sebelum memasuki babak tiebreak yang dimenangkan petenis berkebangsaan Kanada melalui set point keempat.

Auger Aliassime mengawali set keempat dengan peluang break dan peluang tersebut menjadi satu-satunya keuntungan yang ia butuhkan demi menyelesaikan babak keempat US Open yang berlangsung selama 3 jam 23 menit.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Felix Auger Aliassime, Frances Tiafoe, Carlos Alcaraz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-felix-auger-aliassime-jejakkan-kaki-di-perempatfinal
491  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini