Hasil US Open: Carlos Alcaraz Amankan Satu Tiket Menuju Babak Ketiga

Penulis: Dian Megane
Kamis 02 Sep 2021, 12:08 WIB
Carlos Alcaraz bukukan satu tempat di babak ketiga US Open 2021

Carlos Alcaraz ketika beraksi di babak kedua US Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis muda Spanyol, Carlos Alcaraz berjuang habis-habisan demi menjejakkan kaki di babak ketiga pada debutnya di US Open.

Setelah kemenangan atas petenis unggulan ke-26, Cameron Norrie di babak pertama US Open, petenis berusia 18 tahun menaklukkan petenis berkebangsaan Perancis, Arthur Rinderknech dengan 7-6, 4-6, 6-1, 6-4.

Juara di Umag musim ini menembakkan 40 winner dan mengamankan kemenangan dalam waktu 2 jam 57 menit yang sempat terganggu karena hujan.

Pada pertemuan pertama melawan Rinderknech, petenis berusia 18 tahun juga mengamankan tiga set point pada kedudukan 3/6 di babak tiebreak set pertama.

“Itu pertandingan dan performa luar biasa dari sisi saya. Saya merasa saya bermain dengan benar-benar apik di sepanjang pertandingan. Setiap petenis adalah lawan yang tangguh. Mencapai babak ketiga di sini adalah hal yang memukau bagi saya dan saya merasa benar-benar senang,” seru Alcaraz.

Petenis peringkat 55 dunia berada di peringkat 200 besar saat ini pada musim lalu. Tetapi ia mengalami peningkatan peringat yang cukup cepat, termasuk menjadi petenis putra termuda yang maju ke babak ketiga French Open musim ini sejak petenis berusia 17 rahun, Andrei Medvedev pada musim 1992, sebelum memenangkan gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya di Umag pada Juli lalu.

US Open merupakan turnamen ketiga Alcaraz di musim hard-court Amerika Utara setelah ia tampil di babak pertama Cincinnati Open dan semifinal Winston-Salem Open.

Di babak ketiga, Alcaraz akan berhadapan dengan petenis unggulan ketiga, Stefanos Tsitsipas atau petenis veteran Perancis, Adrian Mannarino.

Di aksi lain, petenis muda tuan rumah, Brandon Nakashima tidak mampu mengikuti jejak langkah Alcaraz setelah kalah dari qualifier asal Slovakia Alex Molcan yang memetik kemenangan 6-3, 3-6, 1-6, 6-2, 6-4.

Musim ini, Molcan debut di US Open setelah melalui babak kualifikasi. Ia mematahkan Nakashima dalam lima kesempatan demi mengamankan kemenangan setelah 3 jam 19 menit.

Petenis peringkat 138 dunia, Molcan selanjutnya akan menghadapi petenis unggulan ke-11, Diego Schwartzman atau mantan petenis peringkat 5 dunia, Kevin Anderson di babak ketiga.

Sementara petenis berkebangsaan Belanda, Botic van de Zandschulp menembakkan 50 winner dalam perjalanan menyebabkan kekalahan yang mengejutkan ketika ia melumpuhkan petenis unggulan kedelapan, Casper Ruud dengan 3-6, 6-4, 6-3, 6-4.

Berkat kerja kerasnya, petenis peringkat 117 dunia, van de Zandschulp akan bertemu petenis berkebangsaan Argentina, Facundo Bagnis yang mengeleminasi Marco Trungelliti dengan 7-6, 4-6, 6-3, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Carlos Alcaraz, Arthur Rinderknech, Alex Molcan, Brandon Nakashima

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-carlos-alcaraz-amankan-satu-tiket-menuju-babak-ketiga
8148  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini