Hasil US Open: Aryna Sabalenka Terseok-Seok Menuju Final Pertama

Penulis: Dian Megane
Jumat 08 Sep 2023, 20:58 WIB
Hasil US Open: Aryna Sabalenka Babak Belur, Tapi Tembus Final Di New York

Aryna Sabalenka

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Hari Senin mendatang (11/9), Aryna Sabalenka akan debut sebagai petenis peringkat 1 dunia, sebelum itu, ia akan melakoni final US Open untuk kali pertama dalam kariernya.

Namun, petenis unggulan kedua dipaksa harus bangkit dari tepi jurang kekalahan di semifinal US Open musim 2023 dan akhirnya mengalahkan petenis unggulan ke-17, Madison Keys dengan 0-6, 7-6, 7-6.

Di laga yang tidak terduga, juara Australian Open musim 2023 terpaut satu game lagi dengan kekalahan setelah ia tertinggal dengan 0-6, 3-5, sebelum ia membalikkan keadaan dan merebut keunggulan 3-1 dalam head to head melawan petenis tuan rumah, Keys.

Petenis peringkat 2 dunia juga harus berjuang untuk bangkit setelah tertinggal dengan peluang break di set ketiga sebelum akhirnya memenangkan pertandingan melalui babak tiebreak dan menyelesaikan pertandingan dalam waktu 2 jam 32 menit, tepatnya sebelum waktu menunjukkan pukul 1 dini hari waktu setempat.

Kini, juara Madrid Open musim 2023 menjadi petenis putri ketiga di Open Era yang memenangkan semifinal Grand Slam setelah kalah 6-0 di set pertama, bergabung dengan Steffi Graf (melawan Arantxa Sanchez Vicario di French Open musim 1992) dan Ana Ivanovic (melawan Daniela Hantuchova di Australian Open musim 2008).

“Itu benar-benar pertandingan yang benar-benar luar biasa,” aku Sabalenka. “Keys memainkan permainan yang impresif. Dan saya merasa benar-benar bangga dengan diri saya sendiri bahwa saya bisa membalikkan keadaan di pertandingan kali ini dan memetik kemenangan ini, karena ini hanya sungguh menakjubkan.”

“Saya tetap mengingatkan diri saya sendiri bahwa saya telah kalah di banyak pertandingan sengit. Semua pertandingan itu dengan suatu cara akhirnya membantu saya.”

“Hal itu seperti membantu saya untuk bertahan di permainan dan memberi saya beberapa harapan bahwa saya bisa membalikkan keadaan, bahwa pertandingan ini tidak akan berakhir sampai poin terakhir, dan saya hanya harus tetap berjuang, tetap berusaha menemukan ritme permainan saya, hanya menemukan diri saya sendiri. Ajaibnya, saya akhirnya menemukan permainan saya, dan saya mampu membalikkan keadaan di pertandingan kali ini serta memetik kemenangan ini.”

Sabalenka kini harus mengatasi petenis tuan rumah yang tengah memanas, Cori Gauff di final US Open jika ia ingin memenangkan gelar Grand Slam kedua pada musim ini sekaligus dalam kariernya.

Petenis unggulan keenam, Gauff unggul dalam head to head mereka dengan 3-2, tetapi Sabalenka memenangkan pertemuan terakhir mereka di Indian Wells awal musim ini.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Aryna Sabalenka, Madison Keys

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-aryna-sabalenka-terseok-seok-menuju-final-pertama
567  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini