Hasil French Open: Casper Ruud Jejakkan Kaki Di Final Grand Slam Pertama

Penulis: Dian Megane
Sabtu 04 Jun 2022, 10:58 WIB
Casper Ruud tembus final Grand Slam pertama di French Open

Casper Ruud

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Norwegia, Casper Ruud terus melangkah pada perjalanan pertamanya di pekan kedua Grand Slam ketika ia turun di French Open musim 2022.

Petenis berusia 23 tahun pekan ini lolos ke perempatfinal Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya – sehingga menjadikan dirinya petenis putra Norwegia pertama yang menorehkan pencapaian tersebut – dan kini ia melenggang ke final French Open usai mengklaim kemenangan 3-6, 6-4, 6-2, 6-2 atas petenis berkebangsaan Kroasia, Marin Cilic.

Petenis unggulan kedelapan harus mempersiapkan diri dengan baik karena ia akan menantang Rafael Nadal untuk kali pertama dan mencegah petenis berkebangsaan Spanyol untuk memenangkan gelar French Open ke-14 maupun gelar Grand Slam ke-22 dalam kariernya.

Petenis berkebangsaan Norwegia telah berlatih di akademi tenis Nadal yang berlokasi di Mallorca sejak September 2018, sehingga menambah intrik jelang final Grand Slam di Roland Garros, Paris.

“Sungguh mengagumkan. Ia anggota Tiga Besar dan petenis terbaik dunia yang belum pernah saya hadapi,” ungkap Ruud.

“Jadi, saya rasa itu waktu yang tepat dan layak untuk dinantikan. Akhirnya bertanding melawannya di final Grand Slam akan menjadi momen yang istimewa bagi saya. Ia telah melakoni banyak final Grand Slam, tetapi setidaknya ia bertanding melawan murid dari akademinya untuk kali ini. Jadi, mudah-mudahan itu akan menjadi pertandingan yang menyenangkan.”

Setelah juara US Open musim 2014, Cilic mengklaim set pertama, petenis berkebangsaan Norwegia mulai kembali bangkit seiring dengan berjalannya pertandingan.

Setelah menghabiskan banyak waktu untuk bertahan di set pertama, petenis unggulan kedelapan mulai menggerakkan Cilic dari sudut ke sudut lapangan dengan putaran bola penuh tenaga sebelum mengklaim set kedua dengan 6-4 usai menyambar lima poin secara beruntun dari kedudukan 0/40.

“Itu pertandingan yang impresif dari sisi saya. Saya tidak mengawalinya dengan terlalu baik, tetapi Marin juga bermain dengan apik di set pertama. Saya terlalu bertahan, lalu saya mampu mematahkannya di set kedua dan hal itu membantu saya. Dari peluang break itu, saya memainkan beberapa permainan terbaik saya pada musim ini. Servis dengan impresif, bermain dengan agresif, jadi, saya merasa sangat senang dengan performa kali ini,” jelas Ruud yang melalui dua set terakhir dengan lebih mudah.

Dengan kemenangan tersebut, petenis berkebangsaan Norwegia semakin mendominasi head to head melawan Cilic dengan 3-0 dan ia diprediksi naik ke peringkat 6 dunia dengan lolos ke final French Open.

Ruud yang telah mengantongi delapan gelar mengungguli turnamen ATP di turnamen clay-court dengan 66 kemenangan, tujuh gelar dan delapan final (termasuk French Open). Tetapi ia belum mampu menerjemahkan kesuksesan tersebut di Grand Slam dengan babak keempat di Australian Open musim 2021 menjadi pencapaian terbaik di Grand Slam.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Casper Ruud, marin cilic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-casper-ruud-jejakkan-kaki-di-final-grand-slam-pertama
10114  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini