Hasil French Open: Alexander Zverv Tak Kuasa Bendung Novak Djokovic Menuju Semifinal

Penulis: Dian Megane
Jumat 07 Jun 2019, 10:00 WIB
Hasil French Open: Alexander Zverv Tak Kuasa Bendung Novak Djokovic Menuju Semifinal

Novak Djokovic

Berita Tenis: Petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic mengatasi tekanan di awal set pertama sebelum menumbangkan Alexander Zverev yang mengantarkannya ke semifinal French Open kesembilan dalam kariernya.

Djokovic hanya terpaut dengan dua kemenangan demi mengklaim keempat Grand Slam dalam satu waktu untuk kali kedua dalam kariernya setelah menaklukkan petenis unggulan kelima, Alexander Zverev dengan 7-5, 6-2, 6-2 dalam waktu 2 jam 9 menit di Court Philippe Chatrier.

Di set pertama yang berlangsung cukup sengit, Djokovic mengamankan break point di game ketiga dan kelima. Ketika Djokovic melakukan kesalahan beruntun dengan groundstrokenya pada kedudukan 4-4, Zverev akhirnya mengklaim peluang break pertamanya. Tetapi di game selanjutnya, Djokovic mengungguli Zverev di rally-rally panjang dalam perjalanannya menyambar enam game secara beruntun.

Pada kedudukan 6-5, Zverev melakukan pelanggaran ganda pada peluang set point ketiga Djokovic sehingga mengakhiri set pertama yang bertahan selama 57 menit. Djokovic lalu memenangkan 13 dari 14 poin pertama di set kedua dan memperlihatkan backhand apik demi mengontrol pertemuan kelima kedua petenis. Pelanggaran ganda yang Zverev lakukan secara beruntun membantu Djokovic mengklaim set kedua.

Di set ketiga, Zverev berusaha sekeras mungkin untuk mengejar ketertinggalannya, tetapi Djokovic berada dalam performa terbaiknya sehingga cukup mudah bagi Djokovic untuk mengklaim set ketiga. Di sepanjang pertandingan, Zverev melakukan 40 unforced error dibandingkan Djokovic yang hanya melakukan 18 unforced error.

Selanjutnya, juara French Open musim 2016, Djokovic akan berusaha memperpanjang keunggulan 6-2 ketika melawan petenis unggulan keempat, Dominic Thiem di semifinal.

Djokovic unggul 3-2 atas Thiem pada pertemuan mereka di clay-court, termasuk kemenangan ketat 7-6, 7-6 atas Thiem di semifinal Madrid bulan lalu. Tetapi, pada dua pertemuan mereka di Roland Garros, masing-masing mengklaim satu kemenangan, Djokovic memenangkan pertemuan mereka pada musim 2016 dan Thiem pada musim 2017.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Novak Djokovic, alexander zverev, Dominic Thiem

2347  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini