Hasil Davis Cup: Jannik Sinner Antarkan Italia Menuju Perempatfinal

Penulis: Dian Megane
Minggu 28 Nov 2021, 12:23 WIB
Jannik Sinner lumpuhkan Daniel Elahi Galan di Davis Cup Finals 2021

Jannik Sinner petik kemenangan kedua di fase grup Davis Cup Finals 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Di hadapan para penonton tuan rumah, Jannik Sinner mengandaskan petenis berkebangsaan Kolombia, Daniel Elahi Galan di laga kedua fase grup Davis Cup Finals yang digelar di Turin.

Setelah awal pertandingan yang ketat, petenis berusia 20 tahun, Sinner menyambar sembilan game terakhir sehingga membuat Italia unggul atas Kolombia. Italia juga sukses mengalahkan AS di laga pertama Grup E.

“Sungguh luar biasa bermain di sini,” seru Sinner setelah berlaga selama 80 menit. “Sungguh menyenangkan bisa terkualifikasi. Saya pikir Lorenzo Sonego dan saya melakoni pertandingan yang luar biasa melawan petenis yang tangguh. Kemenangan ini berarti banyak bagi kami. Saya pikir kami adalah tim dengan petenis yang luar biasa. Sungguh suatu kesenangan bisa bermain di arena ini.”

Sebelumnya, rekan senegara Sinner, Sonego berhasil melumpuhkan petenis berkebangsaan Kolombia, Nicolas Mejia dengan 6-7, 6-4, 6-2 yang menjadi kemenangan keduanya di Davis Cup Finals pekan ini.

Petenis peringkat 27 dunia, Sonego melesatkan tujuh ace dan mengamankan empat dari lima break point yang ia hadapi pada laga yang bertahan selama 2 jam 37 menit.

Namun, Juan Sebastian Cabal dan Robert Farah memastikan Kolombia memasuki laga kedua fase grup melawan AS dengan kemenangan setelah mereka mengalahkan tim tuan rumah, Fabio Fognini dan Sinner dengan 6-2, 5-7, 7-6.

Pada laga lain di Turin, Alex De Minaur menumbangkan Marton Fucsovics dengan 7-5, 2-6, 7-6 sehingga membantu Australia kembali bangkit dan mengalahkan Hungaria serta masih memiliki harapan untuk terkualifikasi ke babak selanjutnya dari Grup D.

Setelah kekalahan 4-6, 6-4, 6-3 yang dialami John Millman dari Zsombor Piros di laga pertama nomor tunggal, tekanan pun ada di pundak De Minaur. Tetapi De Minaur menaikkan level permainan, termasuk mematahkan Fucsovics sebanyak lima kali demi menyegel kemenangan setelah 3 jam 7 menit.

Di laga nomor ganda penentu, tim Australia, Alex Bolt dan John Peers berhasil mengaramkan Fabian Marozsan dan Piros dengan 6-3, 6-7, 6-3, sehingga Australia menang dengan 2-1.

Bolt dan Peers tidak menghadapi satu pun break point dan meningkatkan level permainan di set ketiga sebelum memetik kemenangan dalam waktu 2 jam 5 menit.

Australia kalah di laga pembuka Grup D melawan Kroasia, tetapi masih bisa terkualifikasi ke perempatfinal Davis Cup Finals sebagai salah satu dari dua tim dengan performa terbaik.

Artikel Tag: Tenis, Davis Cup Finals, Jannik Sinner, Lorenzo Sonego, Alex de Minaur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-davis-cup-jannik-sinner-antarkan-italia-menuju-perempatfinal
456  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini